33 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Agustus 2021 - 16:12 WIB

Polsek Tempilang Kab. Bangka Barat, Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19.

BANGKA BARAT KEP.BABEL TRIBUNPOST.COM — Polsek Tempilang Polres Bangka Barat kembali mengawal proses pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid-19 berinisial SU (69) di TPU al-hidayah desa tempilang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. Jum’at (27/08/2021)

Jenazah warga Desa Tempilang ini meninggal dunia di RSUD Bangka Barat pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 14.15 Wib, dan Sekira pukul 19.30 wib jenazah tiba di depan TPU al-hidayah desa tempilang untuk di sholatkan dan jenazah berada di dalam mobil ambulance , dimakamkan oleh Tim Satgas Covid-19 dengan menggunakan pakaian APD lengkap sesuai standar protokol kesehatan.

Baca Juga :  Lihat Langsung Kreativitas WBP, Irwil Icon Apresiasi Hingga Acungi Jempol

Selama proses pemakaman mendapat pengawalan anggota Polri, mulai dari Rumah Sakit hingga almarhum diangkut menggunakan ambulans menuju ke TPU untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Saat dijumpai Awak Media diruang kerjanya,Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi,S,H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH, menjelaskan, pengawalan jenazah Covid-19 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Bangka Barat jika terjadi kasus warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Baca Juga :  Diduga Sakit, Seorang Pria Di Ambarawa Ditemukan Tewas Di Rumah Kosong

“Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat di tempat pemakaman umum karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus corona,” ujar Kapolsek.

Saat ini pihaknya juga melakukan pendataan pihak keluarga yang sempat kontak erat dengan almarhum sebelum meninggal, untuk melakukan test swab dan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutupnya.

Tarmizi Yazid – Perwakilan Bangka Belitung

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gotong Royong Dalam Rangka Hari Jadi Kecamatan SilahiSabungan Ke-18

Daerah

Camat Biringkanaya Benyamin B.Turupadang : Kolaborasi Tripika Pastikan 100% Vaksinasi Warga

Daerah

Bersama Forkopimda, Komandan Kodim 0431/ Babar Tinjau dan lakukan Sosialisasi Isoter sudah Layak di Gunakan

Daerah

Baramuli Centre Dan Pengurus PAC Gerindra Kec. Lanrisang Hadir ke Masyarakat Melalui Program Sedekah Untuk Warga Terdampak Pandemi

Daerah

Solidaritas Unik Dari DPD PSI Kab Semarang

Daerah

Bhabinkamtibmas Kecamatan Tinangkung Selatan, Sambang Door To Door Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dan Mengikuti Vaksinasi

Daerah

Tujuan Operasi : Meningkatkan Disiplin Dan Kesadaran Berlalu Lintas di Jalan Raya

Daerah

Pelantikan Bunda Baca Kecamatan di Wajo; Gubernur Sulsel Beri Kuis, Ketua TP PKK Bagikan Mushaf