60 views

Home / Daerah

Jumat, 5 Agustus 2022 - 17:50 WIB

Polsek Suli-Suli Barat Giat Patroli Rutin Sisir Dua Kecamatan Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan

MAKASSAR, TRIBUNPOST.COM — Seiring perkembangan POLRI yang presisi. dalam mengoptimalkan peningkatan Keamanan Ketertiban Masyarakat, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Suli dan Suli Barat tataran Wilayah hukum Polres Luwu Polda Sulawesi Selatan, Kapolsek didampingi Wakapolsek eksis melakukan patroli rutin di dua wilayah hukum kepolisian Sektor Suli – Suli Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua menyisir hingga pelosok desa.

Patroli adalah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan personil Kepolisian sebagai wujud komitmen untuk mencegah terjadinya gangguan yang disebabkan adanya potensi gangguan, ambang gangguan, atau gangguan nyata dengan cara persuasif mendatangi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan.

Kapolsek Suli, Iptu Idul via seluler kepada tribunpost mengatakan bahwa “patroli yang dilakukan bersama anggotanya adalah salah satu aktivitas rutin dengan sasaran baik objek vital maupun tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan”, jelasnya.

“Serangkaian aktivitas Patroli rutin yang dilakukan personil dimana sektor wilayah tugas kami terdiri atas kecamatan yakni Suli dan Suli Barat dengan memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap tindak kriminal serta memperhatikan keselamatan, dan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan”, tandasnya.

Baca Juga :  Munculkan Kreatifitas Anak, Personil TNI Ajarkan Membuat Layang-layang Kepada Anak-Anak di Papua

Kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama sebagai mitra kerja kepolisian mengingatkan dan mengajak seluruh warga dan unsur pemuda untuk bersama-sama menjaga KAMTIBMAS di wilayah masing-masing, semoga dengan kolaborasi melalui patroli rutin dapat menekan aksi kejahatan serta memberi rasa aman bagi warga masyarakat”, pungkas Kapolsek Iptu Idul.

Senada Wakapolsek Ipda Musrim, mengatakan “personil dalam melakukan Patroli rutin menyisir wilayah hukum polsek Suli – Suli Barat hingga masuk pelosok desa dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif”, terangnya.

“Patroli kali ini dipimpin langsung Kapolsek dan juga menyambangi masyarakat desa Tallang mengajak warga setempat untuk mengolah lahan perkebunannya dengan cocok tanam budidaya cabai rawit merah dan sayuran lainnya, apalagi harga pasaran cabai rawit saat ini mencapai ratusan ribu rupiah per-kg, dan saya juga (musrim) selepas tugas kantor dan hari libur memanfaatkan waktu bertanam cabai rawit merah dan sayuran secara kecil kecilan di kebun sendiri”, sebut Wakapolsek Ipda Musrim melalui Whatsapp selulernya pada Jum’at 05/08/2022.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-02/Muntok bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring Vaksinasi tahap I dan II

PEWARTA : MUNIR JUNIOR

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Takalar Melalui Inspektorat Melaksanakan Kegiatan Monitoring  Pelaporan LHKPN Kepala Desa Tahun 2022 di Kec. Galesong Kota dan Kec. Galesong Utara

Daerah

Dinas PRKP Karawang Membagikan Takjil Di Depan Pasar Johar

Daerah

Bupati Cellica Lantik 123 Pejabat ASN Esselon 4

Daerah

Cegah Peningkatan Covid-19, Polres Situbondo Optimalkan Operasi Yustisi

Daerah

18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik Bupati Situbondo.

Daerah

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polresta Deli Serdang Gelar Berbagai Kesehatan Gratis

Daerah

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan LSM Formapera Deli Serdang Wujudkan Mimpi Anak

Daerah

Bati Pers, Kodim 0431/Bangka Barat, hadiri rapat Koordinasi pengurus MUI dan pengukuhan pengurus masa Khidmat