11 views

Home / Daerah

Selasa, 5 Juli 2022 - 17:47 WIB

Polresta Banyuwangi, Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara Ke-76

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Acara puncak HUT Ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual. Polresta Banyuwangi pun turut berpartisipasi dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini. Seluruh pejabat utama Polresta Banyuwangi, Forkopimda, TNI Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Dishub, Satpol PP dan sejumlah anggota Polresta Banyuwangi mengikuti apel secara virtual.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa hadir langsung dalam kegiatan apel tersebut. Selain itu, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah turut hadir di Lapangan Apel Mapolresta Banyuwangi, Selasa (5/7/2022), untuk mengikuti apel tersebut.

Apel yang berpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara apel tersebut.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kasihumas Iptu Lita Kurniawan dalam keterangan sebelumnya menyebut tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga :  Kolonel inf Djoni Afriadi ,M.S.,DA Pimpin Sertijab Dandim Nagan Raya

“Presiden Joko Widodo berkenan menjadi irup upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan Polresta Banyuwangi mengikuti lewat saluran video conference (zoom meeting) di lapangan apel Mapolresta Banyuwangi. Dengan dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, Forkopimda, TNI Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Dishub, Satpol PP dan sejumlah anggota Polresta Banyuwangi,” jelas Kasihumas.

Ia menjelaskan, bertempat di lapangan Akpol sejumlah aksi disuguhkan dalam acara tersebut antara lain atraksi tari kolosal yang dipadukan dengan penerjunan bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggelar Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.

“Untuk Polresta Banyuwangi selesai Upacara virtual dilanjutkan dengan Tasyakuran HUT Bhayangkara bertempat di Gedung Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi. Disana selain tasyakuran diserahkan trophy dan piagam kepada para pemenang lomba dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara Ke-76,” lanjut Iptu Lita.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang "MAY DAY" Gandeng Para Serikat Buruh Yang Ada Di Kabupaten Karawang

Lebih lanjut Kasihumas menyampaikan pada acara tasyakuran juga diserahkan buku nikah kepada pasangan yang telah melaksanakan isbat nikah yang diinisiasi oleh Polresta Banyuwangi yang pelaksanaannya beberapa waktu yang lalu di wilayah hukum Polsek Licin.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Luar Biasa, Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban Perdana

Daerah

Rumah Korban Dampak gempa 10 April Di Desa Tugusari Belum Juga Di Rehap

Daerah

Patut Dicontoh, Pemkab Wajo Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar

Daerah

Polresta Banyuwangi Keluarkan Restorative Justice Terhadap Dua Emak-Emak yang Viral Mencuri di Toko

Daerah

Tidak ada Plang Proyek dan Diduga Kerja Asal-asalan, Kegiatan Proyek di GG Merak 9 Kebon 4 Lampung Utara, Menuai Sorotan

Daerah

Sainal Terpilih Ketua Umum HMI Komisariat Cokroaminoto Pinrang

Daerah

Pimpin Pertemuan, Ketua ZI Lapas Jember Tegaskan Jangan Jadikan WBK Sebagai Beban

Daerah

Cegah Ancaman dan Hambatan di Daerah, Rakor Penguatan Peran dan Fungsi Forum Kewasapadaan Dini Daerah Dipusatkan di Takalar