12 views

Home / Daerah

Selasa, 7 Juni 2022 - 16:45 WIB

Polresta Banyuwangi Geber Donor Darah Jelang HUT Ke-76 Bhayangkara

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, bersama polsek jajaran menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh jajaran kepolisian sebagai wujud syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, aksi donor darah tersebut diikuti seluruh pejabat utama (PJU) Polresta, hingga Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan bahkan juga dari Kodim 0825 Banyuwangi.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021,” ungkap AKBP Deddy.

Baca Juga :  Anggaran Dinas PUPR Muaro Jambi Berkurang

Dijelaskan AKBP Deddy, dalam aksi donor darah Polresta Banyuwangi tersebut targetnya bisa menyumbangkan ratusan kantong darah untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Ksdi Dokkes) Polresta Banyuwangi, Iptu Sadimun mengatakan, donor darah yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi itu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyuwangi dengan melibatkan 12 tenaga kesehatan dan dibantu Sidokkes Polresta Banyuwangi sebanyak 4 tenaga kesehatan. “Alhamdulillah, dari kegiatan ini berhasil didapatkan 135 kantong darah,” terang Iptu Sadimun, yang sebelumnya adalah Kanitreskrim Polsek Banyuwangi Kota.

Pantauan media ini, peserta donor darah tampak terdiri dari pejabat utama Polresta Banyuwangi, para Kapolsek, personel Polresta Banyuwangi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bhayangkari, serta personel Kodim 0825 Banyuwangi.

Baca Juga :  Guna Mempererat Tali Silahturahmi, Babinsa Koramil 431-01/Jebus Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polresta Banyuwangi,” pungkas Iptu Sadimun.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Janggal, PPK Alat Kebersihan DLHK Cilegon Diduga Langgar Tupoksi

Daerah

AMS Pusat Jabar Mendukung SURYANA, SH Menjadi Calon Bupati Karawang 2024

Daerah

Viral..! Akses Jalan ditutup Paksa Dengan Tembok di Ciputat Tangsel

Daerah

Kapolres Serang Kota Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Cipocok Jaya, Kini Dijabat AKP Boy Ahmad Saifudin

Daerah

Tak Peduli Pandemi Covid-19, Semangat Merah Putih Terlihat di Pelabuhan PPP Mayangan, Menyambut HUT RI Ke 76

Daerah

Sertijab Kapolres Karawang : AKBP. Rama Samatama Putra, S.IK MH .MSi ( lama ) ke AKBP. Aldi Subartono, SH. SIK MH

Daerah

Asosiasi Pedagang Los Pasar Rogojampi Banyuwangi Berbagi Masker Pada Pedagang dan Pengunjung Pasar

Daerah

Makna HUT RI Dan Tahun Baru Islam Bagi Seorang Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi