49 views

Home / Daerah

Senin, 9 Agustus 2021 - 14:28 WIB

Polres Pekalongan Kota Kembali Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 Kota Pekalongan

PEKALONGAN JATENG, Tribunpost.com – Jajaran Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, menyaluran kembali Bansos Beras dari Menko Marives tahap 2 melalui Bhabinkamtibmas dan penyalurkan bansos beras tersebut untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan secara ekonomi, Senin (9/8/2021).

Meski Polres Pekalongan kota sudah memberikan bantuan beras dan sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat kurang mampu, bantuan serupa kembali diberikan oleh Polres Pekalongan kota, Senin (9/8/2021) pagi.

Penyaluran bansos beras tersebut melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa diberikan pada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 sesuai sasaran / tepatnya Bhabinkamtibmas yang memiliki data masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Unik ! Sepanjang Jalan Sukapura Dipasang Orang Orangan Depan Rumah Dipercaya Menangkal Dan Mengusir Korona

Dalam kesempatan pembagian beras itu, sebanyak 760 kantong @ 5 kg beras, yang diberikan ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk meringankan beban para PKL dan masyarakat yang terdampak langsung kebijakan PPKM karena banyaknya jalanan yang ditutup,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Level 4 diharapkan pedagang mematuhi aturan jam operasional, yakni hingga pukul 21.00 WIB. Selain itu, untuk pembeli hanya boleh makan ditempat selama 20 menit dan diupayakan untuk dibungkus atau “take away”.

Kapolres juga mengajak Masyarakat untuk segera mendaftar vaksinasi melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian didaftarkan dalam kegiatan vaksinasi selanjutnya. Baik yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota dan Kodim, maupun Pemkot“Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH mengajak semua elemen masyarakat di Kota Pekalongan untuk peduli pandemi corona. Baik dengan memberikan bansos untuk masyarakat terdampak atau melalui kegiatan yang lain,” tambah Kapolres.

Baca Juga :  Situbondo Bakal Menjadi Kota Pengangguran Jika Pabrik Gula Dtutup, dan Begini Kata Warga

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekalongan masih melaksanakan PPKM Level 4 yang berakhir hingga 9 Agustus nanti. Polres Pekalongan Kota dikategorikan pandemi corona level 4, Alhamdulillah angka kasus positif sudah menurun.

Suroto Anto Saputro

Kaperwil Tribun Post Jawa Tengah

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel Pertama Di Bulan Puasa Ramadhan 2022, Kapolres Bangkep Ingatkan Personil Agar Puasa Dan Kerja Rutin Sejalan

Daerah

Gelar Operasi Patuh Menumbing 2021,Satlantas Polres Bangka Pasang Spanduk Himbauan

Daerah

Polres Karawang Juara Satu Input Data Se-Indonesia, Kapolres : Kami Terus Bertransformasi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Daerah

Dewas Menjadi Bagian Integral Dari Catatan Minus Direksi PDAM

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Kayu Arang

Daerah

Polres Poso, Kementerian Agama dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso Gelar “1 Juta Vaksinasi Booster” Jelang Mudik dan Lebaran 2022

Daerah

Curah Hujan Yang Tinggi, Kapolres Wajo Lakukan Patroli Dilokasi Banjir

Daerah

Ambulance Pospera Sedang Membawa Pasien Di Hadang Oleh Mobil Arogan