43 views

Home / Regional

Jumat, 20 Agustus 2021 - 16:28 WIB

Polisi Tertibkan Knalpot Racing, Kabid Humas Polda Sulsel : Filterisasi Perilaku Berkendara Dimasa Pandemi

MAKASSAR SULSEL, Tribunpost.com — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menjelaskan Jajaran Ditlantas Polda Sulsel kerap melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot racing.

Menurut E .Zulpan , hal itu karena knalpot yang bising itu menimbulkan polusi suara yang dapat merusak indra pendengaran, mengganggu kenyamanan, dan sangat berbahaya terjadi Lakalantas .

“Karena orang yang knalpotnya besar cenderung kecepatannya tinggi,” jelas E .Zulpan saat dihubungi, Jumat (20/08).

Sebagaimana penertiban yang dilakukan Satlantas Polres Luwu Timur yang menindak kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan tidak sesuai standar pabrikan. Berlokasi di jalan poros Malili-Karebbe Kec.Malili Kab.Luwu timur. Kamis,(19/08/2021).

Baca Juga :  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Canangkan Vaksinasi untuk Pelajar, di Situbondo Serentak di 17 Kecamatan

Dalam penindakan itu , sangsi berupa tilang akan dikenakan kepada pengendara yang terjaring razia sebagaimana yang di atur dalam pasal 285 ayat 1 UULLAJ

Diketahui , hasil penindakan yang di lakukan Satlantas Polres Luwu Timur , berhasil di amankan barang bukti 2 unit motor yang menggunakan knalpot racing serta tidak menggunakan kaca spion.

Lebih lanjut diterangkan E .Zulpan , selain penindakan penggunaan knalpot racing, polisi juga rutin melakukan penindakan kepada pengendara dengan perilaku membahayakan, seperti balap liar.

Baca Juga :  4 Inovasi Layanan Publik Pemkab Pinrang Berhasil Dalam 50 Top Kompetisi Sulsel, Dinkes Salah Satunya, dr, Dewi : Kita Optimis Untuk Bersaing

E .Zulpan juga mengungkapkan penertiban yang dilakukan polres-polres jajaran Polda Sulsel tersebut adalah bagian dari tugas kemanusiaan kepolisian. Terutama filterisasi terhadap perilaku berkendara yang berisiko di masa pandemi.

“Kebut-kebutan, konvoi, nongkrong, dan sebagainya. Jadi semuanya yang dilakukan kepolisian ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan untuk beri kenyamanan kepada seluruh masyarakat,” terang E Zulpan. (Muh.Syam)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Jadikan Hari Bela Negara sebagai Momentum Bangkitkan Semangat Lawan Covid-19

Regional

Pangdam V/Brawijaya Laksanakan Kunker Ke Kodim 0825/Banyuwangi

Regional

Kapolda Sumatera Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kampus WBI Deli Serdang

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Sosialisasikan Perda Tentang Perlindungan Sumber Daya Perikanan di Kab. Pinrang

Regional

Kapolda Sulsel Terima Bantuan 25 Ribu Paket Sembako Senilai 2,5 Milyar Untuk Didistribusikan Ke Masyarakat Sulsel

Regional

Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara dan Bangsa oleh Personel TNI AL Lantamal I

Regional

SEKILAS MENGENAL Penasehat Hukum/Konsultan Hukum Media Tribun Post / Wakaperwil DKI Jakarta (PANANGIAN SIMANJUNTAK, SH)

Regional

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Lokasi Penyerangan Posramil, Jamin Keamanan Maybrat.