828 views

Home / Hukrim

Selasa, 10 Agustus 2021 - 23:12 WIB

Polemik Aliran Keagamaan LDII Dan Mantan LDII Banyuwangi Makin Memanas

BANYUWANGI JATIM, Tribunpost.com — Perseteruan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) dengan Mantan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Ex LDII) di Banyuwangi kini semakin memanas.
Pasalnya, Ketua Ex LDII Banyuwangi Hamim Abdullah hari ini mendatangi undangan Polresta Banyuwangi untuk diperiksa sebagai teradu atas aduan Sdr Astro yang merupakan Ketua LDII Banyuwangi atas dugaan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang bermuatan penghinaan yang menimbulkan rasa kebencian terhadap suatu agama.

Atas permasalahan tersebut Hamim menyampaikan, justru dengan adanya pengaduan tersebut menjadi hikmah bagi dirinya dan puluhan ribu mantan penganut LDII lainnya agar semua fakta yang sebenarnya segwra terungkap.

‘Demi allah, adanya pengaduan tersebut justru menjadi hikmah bagi saya dan puluhan ribu mantan Ex LDII Lainnya, kami bukan menebar kebencian namun menyampaikan sebuah fakta yang sebenarnya seperti apa ajaran LDII tersebut, semua mantan-mantan LDII sekarang terfokus keperkara ini dan siap turun kapan saja dibutuhkan ” Ungkapnya, Selasa (10/8/2021)

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Kalangam Pelajar Terus Digenjot, Agar Pembelajaran Tatap Muka Bisa Lebih Aman

Dan perlu saya sampaikan, lanjut Hamim, permasalahan ini bermula karena saya diwawancarai oleh beberapa wartawan setelah menghadiri undangan forum silaturohmi Ex LDII di Hotel Ikhtiar Surya, saat itu emang saya menyampaikan bahwa LDII di duga menyimpang dari ajaran islam.


Namun perlu dipahami, ungkap Hamim, saya hanya menegaskan tausiyah Majelis Ulama Indonesia No. 1023/DP-MUI/V/2021 bahwa sampai hari ini LDII tidak mengikuti paradigma baru, dan salah satu poin paradigma baru itu adalah tidak boleh mengkafirkan orang islam diluar LDII, LDII tidak boleh menolak imam diluar golongannya dan masih banyak yang lainya namun semua itu di tentang Oleh LDII,” Tandasnya.


Sekarang, Lanjut Hamim, kami juga sudah menunjuk Kuasa Hukum dan saya dan puluhan ribu mantan penganut LDII lainnya atas ridho allah akan melaporkan serta berupaya mengungkap ke aparat penegak hukum atas dugaan ajaran menyimpang tersebut, tentu kami akan berpatok pada tausiyah tersebut karena sebagai lembaga yang berkompeten seperti MUI segala keputusannya tentu dapat dipertanggungjawabkan, apalagi berulangkali disampaikan di khalayak umum seperti di hotel ikhtiar surya kemaren dihadapan Forpimda ” Imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Keluarga Congkel Mata Anak Di Gowa, Kabid Humas Polda Sulsel Minta Masyarakat Berani Laporkan Ke Polisi Bila Temukan Aliran Sesat


Sementara Kuasa Hukum Ex LDII Eny setiawati S.H menyampaikan bahwa pihaknya akan mengikuti proses hukum yang sedang bergulir. “Saya bersama-sama Sdr Advokat Nanang Slamet, S.H akan terus mengawal perkara ini, tentu segala apa yang timbul karenanya akan kita kaji dan kita ambil upaya hukum sebagaimana mestinya yang sudah di atur dalam peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

(Iriek)

(Visited 537 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kejari Cilegon Tetapkan Dua Pejabat BPRS-CM Sebagai Tersangka Kasus Pemberian Fasilitas Tahun 2017-2021

Breaking News

Bawa Senjata Tajam Saat Hendak Ditangkap, Kaki DPO Di DorĀ 

Hukrim

Kapolda Jambi Bakar 80 Kg Ganja Kering di Halaman Kantor Polres Merangin

Hukrim

Hunian Tahanan Mapenaling Tak Luput Sidak, Kasi Kamtib Tegaskan Mereka juga Beresiko

Hukrim

Dua Tersangka Ditangkap Wilayah Lumajang Tim Jatanras Polres Situbondo Ungkap Pencurian Mobil

Hukrim

Puluhan Minuman Keras di Amankan Polres Merangin

Hukrim

Korban Pinjol Ilegal Berjatuhan, ini Tips Aman Yang Diberikan Polda Jateng

Hukrim

Ketua DPW PBS Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Teluk Mengkudu