68 views

Home / Regional

Rabu, 16 Juni 2021 - 16:34 WIB

Polda Sulsel Sumbang 188 Kantong Darah

Makassar, TribunPost.com – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75, HUT Dokkes Polri ke 75 , Hari Jadi Polwan RI ke 75 dan HKGB ke 69 thn 2021, Polda Sulsel menggelar donor darah di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (16/6).

Kegiatan ini merupakan partisipasi Polda Sulsel di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga ketersediaan darah di PMI. Kegiatan Donor darah ini diikuti para Pejabat Utama Polda Sulsel dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dan para anggota Polri dan PNS Polda Sulsel.

Baca Juga :  TNI Lantamal I Gelar Vaksinasi Dosis Ke-2 Masyarakat Pesisisr Danau Toba Dalam Rangka HUT TNI Angkatan Laut Ke-76

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. E.Zulpan menegaskan, di masa Pandemi ini pelaksanaan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Semua tenaga kesehatan dan pendonor diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. ” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, lanjut E.Zulpan, pendonor sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Baca Juga :  Baru Sekali ini Ada Anggota DPRD Sulsel Bantu Jalan Tani Di Desa Kami, Kata Kades Mattombong Pada Kunjungan Dapil Andi Irma

Menurutnya, Polri rutin mengadakan donor darah dalam setiap kegiatan satuan kerja Polri, tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Pantauan Peliput, Dalam kegiatan donor ini, menghasilkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 188 kantong, yang nantinya disalurkan ke PMI. (*hms -red)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Kejati dan Disdik Aceh Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum 2021

Regional

Hari Bhayangkara Ke-76 Polda Sulsel Melakukan Berbagai Kegiatan

Regional

Gubernur Sumbar Tegaskan Pendidikan Prioritas Utama

Regional

Direktur BARKKA : Dukung Polda Aceh Selidiki Dana Hibah OKP-Ormas

Regional

Muh. Natsir Raih Suara Terbanyak Pada Muswil Ke-X MW-KAHMI Sulsel Di Makassar

Regional

Peringati HUT TNI AL, Lanal Banten Berikan Sembako Pada Masyarakat di Tengah Pandemi Berupa Sembako

Regional

Pangdam XIV/Hasanuddin Berkunjung Ke Kabupaten Pinrang Disambut Oleh Bupati Pinrang

Regional

Dukung Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan TNI Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Bantu Warga Menanam Padi Darat di Papua