22 views

Home / Daerah

Rabu, 3 Agustus 2022 - 22:25 WIB

Pokmas Sukmajaya Didampingi Lurah Dan Team Pendamping Kotaku Lakukan Opname Kegiatan Salira Termin Ke-1

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Sukmajaya melakukan Opname pembangunan Drainase dan Paving Blok yang merupakan kegiatan dari program sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (Salira) termin pertama.

Pembangunan Salira yang di kerjakan di lingkungan Nyikambang RT 02-03 RW 06 dan di lingkungan kranggot RT 04 RW 04 kelurahan Sukmajaya, kecamatan jombang kota Cilegon tersebut di lakukan pengukuran oleh Team Pokman beserta jajarannya yang didampingi oleh Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji, ketua Team pendukung dari kotaku, Nana suarna. pada, Rabu (03/08/2022).

“Saya sangat mengucapkan terimakasih banyak kepada pak walikota yang mana sudah mengagendakan program salira 100 juta per RW ini, yang dimana di kelurahan Sukmajaya itu ada 5 titik dari 3 RW, diantaranya, RW 03 ada kegiatan paving blok 200 m dan drainase plateker itu 102 m, kemudian di RW 04 ada kegiatan paving blok 530 m, dan di RW 06 di lingkungan nyikambang itu ada kegiatan drainase plateker 60 m dan drainase tanpa plateker itu sekitar 150 m,” Ucap ketua pokmas Sukmajaya, Arif Setiadi.

“Pengukuran ini merupakan hasil akhir kegiatan termin 1 mengenai kegiatan opname terhadap tim kotaku atau tim fastel yang telah mengukur opname kegiatan di termin 1 yang titik akhirnya di lingkungan kranggot ini,” Tambahnya.

Baca Juga :  Kota Probolinggo Kembali Naik ke Level 4, Masyarakat Masih Banyak Abaikan Prokes

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa tim Pokmas Sukmajaya menjalankan kegiatan Salira sesuai dengan RAB.

“Alhamdulillah kami tim pokmas kelurahan Sukmajaya menjalankan agenda Salira ini sesuai dengan RAB yang ada, yang kita tuangkan di dalam kegiatan termin 1, dan alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada kendala atau kesulitan yang mana di 5 titik ini sesuai dengan pengajuan terhadap RT dan Rw setempat,” Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sukmajaya, Irfan Sonhaji juga mengucapkan terimakasih kepada walikota Cilegon sudah merealisasikan program salira dana 100juta/RW.

“Alhamdulillah program dari pemerintah kota Cilegon, saya sangat berterimakasih sekali kepada walikota Cilegon karena sudah merealisasikan program salira dana 100juta/RW, dan untuk saat ini di termin 1 kita melaksanakan pembangunan drainase di lingkungan Nyikambang dan paving blok di lingkungan kranggot alhamdulillah hari ini opname di termin 1 sudah selesai,” Kata Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji.

“Saya berharap dengan dilaksanakan nya pembangunan fisik ini masyarakat bisa menjaga dan merawatnya,” Sambungnya.

Ditempat yang sama, ketua team pendamping dari Kotaku, Nana Suarna menyampaikan bahwa hasil pengukuran kegiatan salira termin pertama berjalan lancar dan menilai bahwa pekerjaannya sangat bagus dan rapih.

“kami tadi barusan melakukan pengukuran sertifikasi termin 1 di Kelurahan Sukmajaya yang titik Terakhirnya adalah kegiatan paving blok di lingkungan kranggot, Alhamdulillah pengukuran berjalan Lancar, dan dilihat secara fisik Kami lihat pemasangannya cukup rapih dan di samping-sampingnya juga sesuai dengan kebutuhan artinya secara keseluruhan kegiatan ini cukup baik sesuai dengan kebutuhan yang diajukan,” Ujarnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik di Jakarta, Amran Mahmud Langsung Balik Lanjutkan Keliling Kecamatan Serap Aspirasi

“Untuk sementara ini sepertinya kami lihat belum ada temuan dan tidak ada kayaknya yah, karena memang melihat dari sisi kualifikasi kemudian juga dari pemasangan kemudian juga dilihat dari gambar dan RAB juga sesuai seperti yang ada di RKM ya di RAB,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Nana menyarankan tim pokmas Sukmajaya untuk di termin kedua agar tetap menjaga kualitas pekerjaan.

“Di Termin kedua kami menyarankan kepada tim pokmas Sukmajaya untuk tetap menjaga kualitas pekerjaan, karena itu adalah menjadi prioritas nomor satu,” Tutupnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ucapan Menag (HUT Agama BAHI) Membuat Protes Keras Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMMI) Karawang

Daerah

Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Amran Mahmud Bertekad Bawa Wajo Kembali Raih WTP

Daerah

Di Hari Ke 12 Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Forum Jurnalis Rengasdengklok Bagi-Bagi Takjil Gratis

Daerah

Baramuli Center Bersama DPC Partai Gerindra Pinrang, Bagikan Sedekah Tahunan di Kecamatan Patampanua

Daerah

Selama Ramadhan Sholat Tarwih Diperbolehkan, Bupati Pinrang Meminta Para Mubaligh Untuk Mengedukasi Masyarakat Soal Prokes

Daerah

DPK Formapera Percut Sei Tuan Sah Dilantik, Masa Bakti 2021-2026

Daerah

Universitas Abulyatama Laksanakan KKN Tematik di Bukit Kebayakan

Daerah

Lina Herlina Kades Sukaluyu : BLT-DD Sudah Diterima 159 Warga Desa Sukaluyu