9 views

Home / Kesehatan

Jumat, 27 Mei 2022 - 17:43 WIB

Pinrang Fokus Untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — Seperti diketahui, percepatan penurunan angka stunting saat ini tengah menjadi salah satu fokus di Kabupaten Pinrang.

Percepatan ini dimungkinkan seiring berbagai macam program yang dilakukan oleh lintas Organisasi Perangkat Daerah yang saat ini difokuskan untuk mengeleminasi stunting dari Kabupaten Pinrang.

untuk mendukung hal tersebut, Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si membuka secara langsung Mini Lokakarya di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jum’at (27/5/2022).Dalam sambutannya, Wabup Alimin berharap beberapa program diantaranya pendampingan ibu hamil, pencegahan pernikahan dini dan beberapa program lainnya mampu digalakkan agar penurunan angka stunting dapat dipercepat hingga memenuhi target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Apresiasi Rapat Evaluasi Tahunan Pelayanan RSUD Lasinrang

Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan Kampung KB juga perlu disosialisasikan lebih gencar karena sangat mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Pinrang.

Pada tempat dan waktu yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi selatan A. Ritamariani mengungkapkan apresiasi besar terhadap Pemerintah Kabupaten Pinrang yang serius dalam upaya penanganan stunting.

Dirinyapun mengungkapkan berbagai program dalam kampung KB yang dapat di kolaborasikan dalam upaya penurunan stunting ini.

untuk diketahui, Kabupaten Pinrang telah mencanangkan 66 Desa/Kelurahan sebagai Kampung KB pada tahun ini, setelah sebelumnya sebanyak 22 Desa/kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Bupati ASA Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

PEWARTA : IYR-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Bupati Pinrang Apresiasi Rapat Evaluasi Tahunan Pelayanan RSUD Lasinrang

Kesehatan

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pinrang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Kesehatan

Menuju Zero Stunting, Pemkab Takalar rembuk stunting #3

Kesehatan

Warga Serbu Kehadiran Panglima TNI Dan Kapolri Di Bangkalan

Kesehatan

Wujudkan Takalar menjadi Kabupaten STBM, ini pesan Ketua Forum Kab. Sehat

Kesehatan

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh insiasi Workshop Pemahaman Standar Akreditasi

Kesehatan

Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu Bagi Calon Pengantin Melalui Aplikasi

Kesehatan

Kabupaten Takalar Raih 7 Penghargaan di Bidang Kesehatan