0 views

Home / Hukrim

Minggu, 5 Desember 2021 - 15:58 WIB

Petugas Lapas IIA Tarakan, Amankan Paket Diduga Narkoba Jenis Sabu

TRIBUNPOST KALTARA

TARAKAN – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan, Kalimantan timur amankan bungkusan mencurigakan yang di lempar dari luar lapas dan ditemukan di area branggang blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Minggu (5/12).

Penemuan paket barang mencurigakan di area branggang blok hunian itu diduga salah sasaran karena posisi jatuhnya di sterill area blok.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Jumadi menerangkan bahwa setelah diperiksa paket yang ditemukan dan diamankan oleh petugas pada saat curve rutin hari Minggu diduga berisi kristal narkoba jenis sabu seberat 50 gram.

Baca Juga :  Warga Simeulue Dihebohkan Penemuan Sesosok Mayat Pria

“Telah ditemukan dan diamankan barang berbentuk kristal di duga narkoba jenis sabu yang diperkirakan 1 ball atau seberat 50 gram, oleh staff Kepala Pengamanan Lapas dan anggota jaga saat lakukan kontrol curve rutin dia area hunian lapas,” ungkap Jumadi.

Ia mengapresiasi atas ketelitian dan kesigapan petugas jaga melaksanakan tugas memonitor area lapas untuk memastikan keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik hingga berhasil mengamankan paket mencurigakan yang dilempar masuk ke dalam area steril lapas.

“Saat ini pihak lapas telah berkoordinasi dengan Satuan Polres Tarakan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Jumadi.

Barang bukti telah diamankan dan sedang ditelusuri asal barang dan akan ditujukan kesiapa hingga ada masuk ke dalam area sterill lapas,” lanjutnya lagi,

Baca Juga :  Perkokoh Persatuan dan Persaudaraan, Kades se-Kabupaten Karawang Angkatan 177 Gelar Silaturrahmi

Ia menegaskan kembali bahwa berhasil di gagalkannya barang haram tersebut merupakan bagian dari wujud komitmen Pimpinan dan jajaran Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM dalam memberantas narkoba. Untuk itu, Jumadi mengajak seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi peredaran narkoba di Lapas dan rutan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang dan pengunjung, serta rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP dan patroli sekitar area lapas dan rutan.

pewarta : Iriek _ Rls : Humas

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten membenarkan Adanya Laporan Pembuangan Janin

Hukrim

Lahan Kelompok Tani “Sekata” Desa Rumah Sumbul Sibolangit Dirusak Oknum Kades Batu Layang

Hukrim

Haerudin, S.H.I: Gugatan Menang, PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk Serang Diminta Kembalikan Kendaraan Klien Saya

Hukrim

Mayat Korban Dibakar, 8 Pelaku Ditangkap Polda Sulsel Kejar 1 Orang DPO

Hukrim

Pembegalan Dekat RM. Saung Kabogoh, Aparat Segera Tangkap Pelakunya

Hukrim

Akibat Melakukan Pencurian, seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka

Hukrim

Kejati Aceh Tetapkan Mantan Kadis PUPR Aceh dan 4 Tersangka Lainnya Dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jembatan Gigieng Pidie

Hukrim

Sat lantas Polres Bangka Barat Olah TKP Laka Lantas R2 dengan Sepeda Gayuh