15 views

Home / Daerah

Senin, 27 Juni 2022 - 09:56 WIB

Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Empat Meter, Petugas Berkali-kali Diserang

SUKABUMI, TRIBUNPOST.COM — Ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan warga di Jalan Dwikora No 21A RT 03/03, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 14.57 WIB. Penemuan ular itu pun sempat menghebohkan warga setempat.

Pemilik rumah, Vicky mengatakan, saat ditemukan ular sanca tersebut sedang bersarang di dalam tanah, tepatnya di bawah lantai keramik. Penemuan awal ular sanca terjadi ketika tukang bangunan yang sedang bekerja akan memasang keramik di rumahnya.

“Ular sempat menyerang tukang bangunan. Karena takut terjadi yang tidak diinginkan, kami menghubungi pemadam kebakaran yang katanya suka menangkap ular juga. Ularnya besar, kami tidak berani menangkapnya,” ujar Vicky.

Baca Juga :  Lahan Bekas Lapas Meulaboh Menjadi Perbicangan Publik, Said Syahrul Bantah Isu tersebut

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan pihaknya langsung menerjunkan Regu Charlie dan Team Rescue sesaat setelah menerima laporan.

“Evakuasi berjalan dramatis, ular sanca tersebut berontak ketika akan ditangkap, masuk ke dalam tanah sehingga kami agak kesusahan mengevakuasinya,” ujar Sudrajat kepada Tribunpost Sukabumi.

Petugas pun harus membongkar sebagian lantai bangunan yang belum dipasang keramik untuk mempermudah proses evakuasi ular sanca tersebut.

“Sempat terjadi tarik-menarik petugas dengan ular sanca. Karena tenaganya besar terpaksa kami membongkar tembokan lantai untuk menarik ularnya keluar dari tanah. Alhamdulillah setelah berjalan 20 menit, proses evakuasi berhasil mengamankan ular sanca tersebut,” kata Sudrajat.

Baca Juga :  Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto Sidak Tambak Udang

Saat ini, lanjut Sudrajat, ular sanca dibawa ke Mako Damkar Kota Sukabumi untuk dijinakkan terlebih dahulu agar tidak membahayakan manusia. Rencananya segera dilepaskan ke alam bebas.

PEWARTA : MAULANA

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Alumni Akpol Angkatan 1993 Gelar Baksos Dan Tinjau Vaksin Di Kota Pekalongan

Daerah

Sigap Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Daerah

Waka Polres Simeulue Buka Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tahun 2021

Daerah

Selain Kedua Anggota DPRD Karawang Yang Diduga Petunjuk Permulaan ? Keempat Unsur Pimpinan Harus Intensif Di Undang Kejaksaan

Daerah

Pemkab Wajo Teken MoU Dengan Pegadaian Kantor Area Palopo

Daerah

PT. Indonesia Power Menandatangani Kerjasama Pelatihan Pemanfaatan FABA

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok, monitoring Vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun

Daerah

Pengusaha Muda Maros Bantu Wakaf Tanah Wakaf Ke DPD Hidayatullah Maros