Home / Internasional

Selasa, 20 Juli 2021 - 15:33 WIB

Pesan Idul Adha Pimpinan Houthi Yaman Tekankan Kesiapan Pengorbanan

Yaman, Tribunpost.com – Pemimpin Revolusi Yaman, Sayed Abdul-Malik Badr al-Din al-Houthi, mengucapkan selamat kepada orang-orang Yaman, mereka yang ditempatkan di garis depan, dan umat Islam pada kesempatan Idul Adha yang diberkati, menekankan untuk mengambil pelajaran dari pengorbanan yang dicontohkan Nabi Ibrahim as.

“Pada kesempatan Idul Adha yang diberkahi, kami menyampaikan ucapan selamat dan berkah kami kepada rakyat Muslim Yaman kami yang terkasih dan kepada para pahlawan yang ditempatkan di semua lini pertempuran dalam menghadapi agresi Amerika-Saudi yang brutal,” ujarnya diawal pernyataan yang dikeluarkan pada Senin malam (19/07) itu.

“Idul Adha memperingati memori sejarah penyerahan mutlak kepada perintah Allah dan kredibilitas lengkap iman dalam kisah kesiapan penuh untuk pengorbanan,” katanya sebagaimana dikutip Al-Masirah, mencatat bahwa “ritual haji menanamkan bagi manusia dan pengikut para nabi, pelajaran pendidikan yang membuat manusia memenuhi syarat untuk berjalan maju di jalan kebenaran”.

Baca Juga :  Putin Ucapkan Selamat Idul Adha kepada Muslim Rusia

Abdul-Malik menyatakan penyesalan dan kesedihannya menyaksikan tempat-tempat suci dan Masjidil Haram sepi dan kosong kecuali beberapa jemaah, akibat penangguhan haji oleh rezim Saudi untuk tahun kedua.

Abdul-Malik juga menekankan bahwa “salah satu kejahatan rezim Saudi yang melayani musuh bangsa adalah agresi terus-menerus di bawah pengawasan AS dan Inggris terhadap umat Islam. Ia mencontohkan agresi yang terus berlanjut dan kejahatan paling keji terhadap rakyat Yaman berupa blokade yang mencegah datangnya makanan, obat-obatan, turunan minyak dan kebutuhan hidup.

Baca Juga :  Army 2021: Rusia Memesan Sistem Tank Tempur Tak Berawak Shturm

Sayed Abdul-Malik juga meminta rakyat Yaman untuk terus mendukung perjuangan melawan agresi berkelanjutan terhadap Yaman, yang diringi dengan pembunuhan, perusakan dan sabotase, kejahatan pengepungan, menciptakan kelaparan dan pelanggaran yang dilakukan koalisi agresi.

Pemimpin Anshharullah itu juga menekankan pentingnya solidaritas sosial, bersimpati dengan orang miskin dan kekurangan, memperkuat ikatan persaudaraan, bersiaga di garis depan, dan bekerja sama dalam kebenaran dan kesalehan.

Ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan besar di Kegubernuran Al-Bayda dan di semua lini, menekankan bahwa kemenangan ini adalah saksi nyata dari hasil besar kesabaran, kerja, pengorbanan dan tanggung jawab. (ARN)

Share :

Baca Juga

Internasional

Army 2021: Rusia Memesan Sistem Tank Tempur Tak Berawak Shturm

Internasional

Kapal Tanker Teggelam di Teluk Aden, Timbulkan Pencemaran Lingkungan

Internasional

Indonesia – AS Perkuat Kerja Sama Untuk Pemulihan Ekonomi

Internasional

AS Tekan Sudan untuk Resmikan Kesepakatan Normalisasi

Internasional

Putin Ucapkan Selamat Idul Adha kepada Muslim Rusia

Internasional

Kunjungan Kerja Menkumham Yasonna Laoly ke Negeri Paman Sam, Bahas Kerjasama Dengan UCLA

Internasional

Drone Yaman Gempur Pangkalan Udara King Khalid, Saudi

Internasional

Ibu Kota Jerman Membara, 60 Polisi Terluka Akibat Bentrok