23 views

Home / Nasional

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:15 WIB

Persatuan Olahraga Kemenkumham Akomodir 15 Cabang Olahraga Bagi Pegawai, Termasuk E-Sports

JAKARTA, TRIBUNPOST.COM — Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengukuhkan pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pada Rabu (22/06) di Graha Pengayoman.

Pengurus POP Kemenkumham terdiri dari Sekretaris Jenderal sebagai Ketua Umum, Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, dan Kepala Badan sebagai Pengarah, serta para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama selaku pengurus dan koordinator cabang olahraga.

POP Kemenkumham menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Yasonna mengatakan salah satu cara mengembangkan sumber daya manusia (SDM) adalah melalui pembinaan olahraga sehingga SDM Kemenkumham memiliki keunggulan kompetitif di berbagai sektor. Selain memberikan tubuh yang sehat, hasil akhirnya adalah kinerja yang produktif.

Baca Juga :  Presiden: Pramuka Harus Jadi Pelopor Disiplin Protokol Kesehatan

“Kita (pegawai Kemenkumham) tetap sehat dan menjadi lebih produktif. Di samping itu, dapat bersilaturahim di lapangan olahraga,” jelas Yasonna saat acara pengukuhan POP.

Yasonna menilai POP Kemenkumham diperlukan untuk mengelola potensi SDM di bidang olahraga, melalui pembinaan dan pengembangan jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif.

“Kemenkumham memiliki jumlah SDM yang besar, hingga lebih dari 60.000 (enam puluh ribu) pegawai. Tentunya sangat banyak pegawai yang memiliki kemampuan olahraga. Potensi ini harus dikelola oleh POP,” tuturnya.

Menurut Yasonna, pengurus POP Kemenkumham perlu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Pasalnya, kemajuan teknologi turut mempengaruhi jenis-jenis olahraga baru yang bermunculan.

“Saat ini sudah ada e-sports. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada jenis-jenis olahraga modern yang lain dan perlu diakomodasi oleh pengurus POP,” jelas Yasonna.

Baca Juga :  25 Narapidana Konghucu Terima Remisi Khusus Imlek

Yasonna berharap para pengurus POP Kemenkumham dapat mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan baik dalam rangka mencetak kader-kader yang berpotensi dalam bidang olahraga.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Nasional

Gibran-Kaesang Dilaporkan Ke KPK, Ketum FOREDER : Motif Politik dan Pembunuhan Karakter

Nasional

Menkumham Sambut Positif Peningkatan Pelayanan Kesehatan Melalui Program JKN-KIS

Nasional

Naskah Asli Teks Proklamasi Dikembalikan ke ANRI

Nasional

Aksi Demo Mahasiswa PMII Di Depan Istana Bogor Sebagai Aksi Kekecewaan Terhadap Pemerintah

Nasional

316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Nasional

Tim DVI Mabes Polri Kembali Identifikasi 7 Jenazah Korban Semeru

Nasional

Kerukunan Antar Umat Beragama, Unsur Utama Kerukunan Nasional

Nasional

Indonesia – China Bahas Kerja Sama Penanganan Kejahatan Transnasional