42 views

Home / Daerah

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:43 WIB

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Ketua DPRD Bangka Tengah Bacakan Naskah Proklamasi

BANGKA TENGAH KEP.BABEL, Tribunpost.com — Pada peringatan HUT RI ke 76, ketua DPRD kabupaten Bangka Tengah Bacakan Naskah Proklamasi.

Naskah teks Proklamasi yang di bacakan Ir.Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945, kembali di bacakan ketua DPRD kabupaten Bangka Tengah, Meho’a, SH.

Teks Proklamasi dibacakan Meho’a pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76, yang digelar di halaman kantor Bupati kabupaten Bangka Tengah pada 17 Agustus 2021 Pagi. Selasa,( 18/08/2021 ).

Meski hari kemerdekaan HUT RI yang ke 76 kali masih berhadapan dengan Pandemi Virus Covid-19,serta peserta dibatasi terkesan sederhana namun penuh makna harus tetap hikmat dan semangat yang menyala – nyala.

Baca Juga :  Datangi Sekolah-Sekolah, Sat Lantas Polres Bangka Barat Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

Saat ditemui awak media,ketua DPRD kabupaten Bangka Tengah, Meho’a, SH mengatakan,” bahwa pagi hari telah dilaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 ini.
Walaupun Peringatan HUT RI hanya diikuti secara Virtual dari Istana Negara,tapi rasa kenikmatan harus tetap muncul dari penghayatan pribadi,’ ujar Meho’a.

Dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 pagi ini kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat, dimana jumlah Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih dibatasi dan hanya ada pasukan 8 dan 17 Siswa yang di pilih dari sekolah yang ada di kabupaten Bangka Tengah.
Sedangkan para peserta Upacara dan tamu undangan yang hadirpun dibatas, tapi pagi hari saya dapat tugas untuk membaca teks Proklamasi,’ imbuhnya.

Baca Juga :  Guna Kelancaran Vaksinasi, Babinkamtibmas Siaga Dalam Pengamanan Di Puskesmas Lumbi-Lumbia

Bersyukur saya dapat melaksanakan dengan baik, dengan mengenakan baju adat Bangka Belitung, bju kurung dan tanduk di kepala dari sanggar Ashadi dan kain motif naga, ini merupakan baju adat kebanggaan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutup Meho’a.. (Sadiman)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Puluhan Warga Protes Percepatan P-PAPD 2021 Belum Kunjung Tuntas

Daerah

Sejumlah Warga Binaan LAPAS Kls II A Karawang Peroleh RemisiĀ 

Daerah

Polres Pangkalpinang Akan Perluas Gerai Vaksin Covid 19, Minggu Tetap Buka

Daerah

Sampaikan Selamat Milad untuk Muhammadiyah, Bupati Wajo: Tetap Optimistis dalam Kebersamaan

Daerah

Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon Ketapang

Daerah

Pengamanan Natal, Babinsa Koramil 431-01/Jebus Pantau Prokes

Daerah

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Giat Anev Kedisiplinan Cek Perlengkapan Setiap Anggotanya Serta Pengucapan Tribrata

Daerah

Bersama Camat, Babinkantimas Labobo Lakukan Sosialisaai PPKM Mikro Kepada Warganya