6 views

Home / Daerah

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:24 WIB

Pemkab Pinrang Menggelar Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim)

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — Pemerintah kabupaten pinrang melalui dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) menggelar sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (16/6/2022).

Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Pinrang Ir. Sudirman mengungkapkan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya terkait perubahan iklim.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan mampu memahami dampak yang ditimbulkan oleh perubahan iklim sehingga dapat melakukan aksi nyata dan memperkuat ketahanan masyarakat menghadapi perubahan iklim.

“kami berharap masyarakat dapat meningkatkan ketahanan dalam menghadapi variabilitas iklim dan dampak yang ditimbulkan” ungkap Sudirman.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Tengah Yang Baru Menjabat, Mengajak Personil Polres Untuk Maksimalkan Jaga Keamanan Warga 437 Bateng Sedang Vaksinasi Aman Dan Halal

Sementara itu, Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs.H. Abd. Rahman Mahmud, M.Si mengungkapkan, perubahan iklim yang saat ini dirasakan adalah dampak dari Pemanasan global.

Lebih lanjut Bupati Irwan dalam sambutannya berharap dalam kegiatan ini masyarakat Kabupaten Pinrang dapat memberikan peran dalam mengendalikan perubahan iklim melalui program Kampung Iklim ini.

“Mari kita bahu membahu dalam mewujudkan Pinrang sebagai kampung iklim” pungkas Bupati Irwan dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kemen LHK, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Prov. Sulsel, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pinrang, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.(*/)

Baca Juga :  Satgas Citarum Harum Sektor-18, Terus Lakukan Sidak Demi Tetap Lestarinya Sungai Citarum

PEWARTA : IYR-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Banyuwangi Desak Eksekutif Serahkan Draf Kebijakan Umum APBD-P 2021 Dan KUPA-PPAS APBD 2022

Daerah

TP PKK Takalar Hadirkan Semangat Kartini Dalam Safari Ramadhan

Daerah

Polisi Tak Kenal Lelah Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I di Desa Binaan

Daerah

Pimpin Apel Pegawai dan Halal Bi Halal Ini Pesan Menkumham kepada Seluruh Jajaran

Daerah

HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Karawang Gelar Turnamen Tenis Meja

Daerah

AKBP Reinhard Nainggolan Kapolres Nias Selatan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Daerah

Ngaruwat Jagad Budaya Seni Setiap Tahunnya diagendakan oleh Pemkab Karawang