5 views

Home / Regional

Jumat, 24 Juni 2022 - 11:40 WIB

Pemkab Pinrang Berikan Bantuan Ke Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo yang giat melakukan kegiatan pelestarian seni budaya mendapat bantuan berupa alat kesenian dari Pemerintah kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Camat Patampanua Ashar. A yang ditemui Jum’at (24/6/2022).

Ashar melanjutkan, bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si di Lingkungan Urung Desa Sipatuo tempat sanggar seni ini melakukan kegiatannya sehari–hari.

Dikatakan Ashar, Sanggar seni yang berdiri 10 tahun yang lalu ini giat melakukan kegiatan–kegiatan pengembangan seni dan budaya lokal Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Gelar Kegiatan Reses di Desa Polewali Kecamatan Suppa Pinrang

Olehnya itu, lanjutnya, bantuan ini diharapkan mampu diberdayakan dengan maksimal dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Kabupaten Pinrang.

Ashar pun berharap, sanggar–sanggar seni yang membantu mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal ini dapat bertahan ditengah masuknya budaya–budaya asing ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten yang memfasilitasi sanggar seni sehingga mampu terus bertahan dan melestarikan budaya kesenian lokal” tutup Ashar.

Baca Juga :  Dengan Mengusung Nilai Nilai Sipakatau Sipakalebbi, DPD PWRI Sulawesi Selatan Gelar Silaturahmi Pengurus dan Rapat Kordinasi

PEWARTA : RLS-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Gubernur Sumbar Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Regional

Polda Aceh dan BPP HIPMI Siapkan 10 Paket Umrah Dalam Vaksinasi Hari Pahlawan

Regional

Kapolda Sulsel Lepas Personel Brimob PAM PON XX Papua

Regional

Walhi Lampung : Pertambangan Pasir Laut Diduga Berkedok Program Pendalaman Alur Oleh PT Sienar Tri Tunggal Perkasa

Regional

Himbau Gaya Hidup Sederhana, Bidpropam Polda Banten Sosialisasikan Perkap dan Perkadiv

Regional

Dihadiri Sejumlah Pengurus, DPP PERWADI Rapat Perdana Di Hotel Harper Makassar

Regional

Komitmen Perhatikan Petani, Andi Irma Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel Serahkan Bantuan Pupuk Kepada Kelompok Tani di Kab. Pinrang

Regional

Silahturahmi Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Toni Harmanto MH ke DPRD Provinsi Sumsel