53 views

Home / Daerah

Rabu, 6 Juli 2022 - 23:26 WIB

Pemerintah Kecamatan Jombang Launching Program SALIRA Kelurahan Jombang Wetan

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Pemerintah Kecamatan Jombang melaunching kan program pembangunan sarana prasarana lingkungan rukun warga (SALIRA) kelurahan Jombang Wetan termin pertama tahun anggaran 2022 yang dikerjakan oleh kelompok masyarakat (POKMAS) jombang wetan, bertempat di link. Tumenggung RT 06/05 Jombang Wetan, Rabu (06/07/2022).

Dalam program pembangunan DPW Kel tersebut peran pokmas sangatlah penting agar pembangunan nya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena program Salira DPW Kel adalah dana APBD yang dikelola langsung oleh kelompok masyarakat (POKMAS)

Acara launching tersebut dihadiri oleh, Camat Jombang, Lurah Jombang Wetan, kasi Exbang Kecamatan Jombang, tim pendukung Kotaku, bhabinkamtibmas polsek Cilegon, babinsa Koramil Cilegon, tokoh masyarakat Jombang Wetan, tokoh agama Jombang Wetan, Pokmas Jombang Wetan, dan ketua RT/RW se kelurahan Jombang Wetan.

“Alhamdulillah hari kita melakukan lounching pembangunan paving blok program Salira DPW Kel di lingkungan Tumenggung, dan untuk pembangunan ditermin pertama ini kita ada 14 titik dalam bentuk fisiknya yaitu ada drainase, paving blok dan posyandu. Kata H.Aan Abdurrahman ketua Pokmas Jombang Wetan

“Saya berharap dengan adanya program DPW Kel tahun 2022 ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat banyak khususnya masyarakat lingkungan Jombang Wetan”, Ujarnya berharap.

Baca Juga :  Untuk Mencapai Merangin Mantap Tahun 2023, Bupati Merangin Terus Bergerak Genjot Pembangunan

Sementara itu Burhanuddin, Camat Jombang menyampaikan bahwa kegiatan pokmas tidak ada keterlambatan.

“Untuk kegiatan Pokmas itu sendiri sebetulnya tidak ada keterlambatan, tapi mengingat semua itu butuh proses, dan ketika semua itu sudah di setujui oleh masyarakat terutama yang punya lahan, baru pokmas Jombang Wetan bisa melakukan pembangunan seperti ini.

Selain itu, Burhanuddin berpesan kepada Pokmas Jombang Wetan untuk mengejar pembangunan ini, “karena ada di beberapa Kelurahan, mereka sudah melakukan pembangunan termin kedua, sehingga kedepan kita bisa menyesuaikan tahapan tahapan selanjutnya”, tegas Burhanuddin.

Ditempat yang sama Nurul, Lurah Kelurahan Jombang Wetan mengatakan, teman-teman pokmas harus mempercepat pembangunan tersebut dan harus mengedepankan kualitas sesuai juknis.

“Alhamdulillah Pokmas Kelurahan Jombang Wetan mengadakan launching pembangunan paving blok di lingkungan Tumenggung dengan lancar, kalau berbicara keterlambatan ada beberapa faktor dan bukan di Kelurahan Jombang Wetan saja ada beberapa Kelurahan juga yang mengalami keterlambatan, tapi ini semua menjadi suatu acuan dan memotivasi teman teman Pokmas untuk mempercepat pembangunan tersebut, akan tetapi harus mengedepankan kwalitas Sesuai dengan juknisnya dan kedepan tidak ada masalah ataupun temuan temuan dalam pembangunan tersebut,” Ucap Nurul.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Resmikan 2 Fasilitas Baru RSUD Madising

“Kami mewakili warga RT 06/05 lingkungan Tumenggung sangat bangga dan senang serta berterima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon khususnya Kelurahan Jombang Wetan atas terealisasi nya pembangunan paving blok dari program DPW Kel tahun anggaran 2022,” Tuturnya.

Selanjutnya, Nurul berharap kedepannya bisa mengajukan pembangunan untuk drainase di jombang wetan.

“Harapan kami warga RW 05 mudah-mudahan kedepan tidak hanya paving blok saja, karena drainase drainase dilingkungan kami masih butuh perhatian dan perlu diperbaiki, karena ketika musim penghujan dilingkungan kami sering kebanjiran.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Update COVID-19 Muba : Bertambah 10 Kasus Sembuh, 5 Positif

Daerah

Kolaborasi K3S Dan KKG Dalam Pengembangan Kompetensi Guru Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar

Daerah

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil 431-02/Muntok Monitoring Kegiatan Vaksinasi jenis Moderna

Daerah

Peringati Hari Jadi Ke-2 Tahun, PMKM Prima Indonesia Cilegon Gandeng KMB dan FKPU Gelar Festival Bazar Ramadhan

Daerah

Geliat Tiga Pilar Kelurahan Pai Turun Ke Lapangan Ajak Warganya Vaksin Dengan Sentuhan Hati

Daerah

PT. Indonesia Power Raih Reward Terbaik Wajib Pajak Di Bulan Panutan Pajak Daerah Yang Di Gelar BPKAD Cilegon

Daerah

Jelang Porprov 2022, FORKI Kota Cilegon Gelar Latihan Gabungan

Daerah

FSPGN Meminta Board Of Management PTPN IX Upayakan Tambahan Alokasi Dana SHT Purnakarya