79 views

Home / Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:54 WIB

Pemdes Sei-Sijenggi Kab. Serdang Bedagai bersama Pilar Desa laksanakan Penertiban PPKM

SERGAI SUMUT, Tribunpost.com – Tepat di hari HUT RI yang ke 76 tahun, Pemerintah Desa Sei-Sijenggi kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) menyayikan Lagu kebangsaan’ INDONESIA RAYA serta di lanjutkan dengan Mengheningkan cipta, untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Ibu Pertiwi ini.

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam Kantor Desa yang di ikuti oleh Kepala Desa Sei-Sijenggi Sutarman dan seluruh perangkat desa nya.

Dalam pesan singkat Kades Sutarman’ Mari kita Berjuang untuk membasmi Virus yang sedang menjajah kebebasan kita, perjuangan kita ini belum seberapa kalau di bandingkan dengan perjuangan dari para pahlawan kita terdahulu.

Kita sebagai Rakyat Indonesia yang tanpa mempertaruhkan Nyawa, Keluarga dan Harta untuk Kemerdekaan Rebpulik Indonesia ini, hari ini Ibu Pertiwi kita membutuhkan kita untuk berjuang memusnahkan Virus dari negara ini, terutama di wilayah kita.

Dengan itu mari kita selalu menjalankan apa yang sudah di himbau dan di perintahkan oleh negara kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita sendiri” paparan kades.

Baca Juga :  Guna Kelancaran Vaksinasi, Babinkamtibmas Siaga Dalam Pengamanan Di Puskesmas Lumbi-Lumbia

Usai kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Prangkat desanya, Kepala Desa Sei-Sijenggi bersama Prangkat dan Babinsa Koramil 07/ PB dan Babinkamtibmas Polsek Perbaungan menuju ke perbatasan antar desa guna menerapkan PPKM di Portal perbatasan antar Desanya.

Ke Tiga ( 3 ) Pilar desa Sei-Sijenggi ( Kades – Babinsa – Babinkamtibmas ) dengan Prangkat desa dan kepala dusun melaksanakan penyekatan di Portal jalan di antara dua desa yaitu’ Desa Karanganyar kecamatan Pegajahan.

Ada pun kegiatan tersebut meliputi’ Menyaring pengendara sepeda motor, Mobil dan masyarakat yang akan memasuki wilayah dan keluar wilayah kedua desa sekaligus membagikan Masker.

Di temui wartawan di lokasi Portal perbatasan Kepala desa Sei-Sijenggi Sutarman SH menghimbau” Kepada seluruh masyarakat yang akan melintas atau pun keluar dan masuk harus membawa surat sudah Vaksin dan menggunakan Masker.

Karna itu salah satu kepedulian kita dalam memerangi Covid-19 yang tengah meningkatkan di negara kita terutama di wilayah kita sekarang ini.

Baca Juga :  Kemenkumham RI Wilayah Papua Barat Terima Kunjungan Perwakilan Ombudsman RI

Marilah kita bersatu untuk meraih Kemerdekaan Rebpulik Indonesia ini dari Jajahan Virus Covid-19 dengan selalu mengikuti Himbauan dan Anjuran dari pemerintah pusat melalui Menteri kesehatan yaitu’ Menggunakan Masker – Menjaga Jarak – Mencuci Tangan menggunakan sabun di air mengalir – Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas” terang kades.

Mari kita tepat di hari ini, lanjut kades, Memperingati HUT RI ke 76 tahun, ajak seluruh keluarga- sanak saudara untuk pegang Prokes 5 M. Kalau dahulu pejuang kita berperang menggunakan Bambu Runcing, kita sekarang Perang dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19.” Tutup kades Sutarman.

Kegiatan penjagaan Portal oleh Pemerintahan Desa Sei – Sijenggi bersama Dua Pilar desa nya berjalan Lancar, Aman dan Tertib walau pun masih ada warga yang terkena Sansi Pus up’ karna tidak menggunakan Masker.
( SB.01)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Lantas Polres Bangka Barat Laksanakan Patroli malam hari

Daerah

Halal Bi Halal Jadi Ajang Mempererat Tali Silaturahmi Antara Petugas dan Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Daerah

Ada Warga Tersandung Kasus Gara Gara Marahi Suami Doyan Mabuk , Tatang Obet : Bukti Bupati Gagal Lindungi Warganya

Daerah

Tanah Pasar Dan Desa Batujaya Masih Milik Pemerintah Desa

Daerah

Dengan Tema “Penguatan Sektor Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi Berbasis Pembangunan Pedesaan” Rapat Musrenbangdes Sidodadi

Daerah

PDAM Takalar Resmi Berganti Nama Jadi Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku

Daerah

Hadiri HUT DPAD Ke-15 Tahun, Helldy Ajak Masyarakat Tumbuhkan Budaya Gemar Membaca

Daerah

Realisasikan Dana desa Tahun 2021, PemDes Giri Mulyo Membangun Jambanisasi