Home / Daerah

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:08 WIB

Pembagian Bantuan Beras 10 Kg di Kelurahan Sawunggaling, Timbulkan Kerumunan

SURABAYA JATIM, Tribunpost.com — Antrean panjang terjadi saat ratusan warga dari Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, ingin mendapatkan bantuan beras 10 kilogram. Warga menggeruduk kantor Balai RW 08, Gunung Sari, setempat hingga menimbulkan kerumunan

Dilihat” Tribun post ,Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan warga ini datang sejak pagi hari di Kantor Balai RW 08 Gunung Sari. Warga rela mengantri demi mendapat bantuan sosial berupa beras medium 10 Kg dari pemerintah.

Foto: Antrean hingga kerumunan terjadi saat pembagian bantuan beras 10 Kg di Kelurahan.

Meski mayoritas warga yang datang terlihat menggunakan masker, namun kerumunan tidak bisa terhindarkan dalam antrean tersebut. Banyaknya warga yang datang di waktu bersamaan jadi penyebab terjadinya kerumunan

Cak Ketcek ‘ Anggota Satuan Linmas Kecamatan Wonokromo mengakui sulit mengatur warga yang datang untuk mendapat bantuan beras agar bisa menjaga jarak. Meski telah memberikan imbauan agar bisa menjaga jarak, namun banyaknya warga yang datang membuat pihaknya kewalahan.padahal sudah menggunakan bantuan pengeras suara ( Toa ).

Baca Juga :  Kebun Binatang Surabaya Sudah Buka, Terapkan Prokes Kapasitas Masih Dibatasi, Balita Belum Diizinkan

“Iya agak susah untuk mengatur, kalau masker semua warga yang datang antri pakai, cuma untuk jaga jarak ini agak susah. Dari pagi sudah disosialisasikan tapi memang karena banyak banget kita kesulitan,” kata Ketcek’ saat diwawancarai awak media.

Menurut Ketcek’ pihaknya juga telah meminta bantuan Kelurahan dan Pak RW terkait agar bisa mengimbau warganya” untuk menjaga jarak. “Kita juga sudah minta bantuan ke Kelurahan dan RW untuk datang ke sini mengimbau ke warga”‘lanjutnya.

Dia menambahkan di Kelurahan Sawunggaling tercatat ada 654 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan beras 10 kilogram. Sementara proses pemberian bantuan dilakukan dua hari yakni, pada hari ini hingga pukul 19.00 WIB nanti dilanjut besok hari lagi, untuk program berikutnya

Baca Juga :  Walikota Banda Aceh, Kesembuhan Covid - 19 Capai 95,8 Persen Terus Membaik

Pembagiannya Dua hari, ini aja jam 10 : 00 pagi sampai 19 : 00 petang, Total ada 654 lebih KPM di Kelurahan yang dapat bantuan beras,” ujarnya.

Sementara itu Mak Yah (62), salah seorang Lansia penerima mengungkapkan sengaja datang pagi-pagi , ( mruput ) untuk mengantri mendapat bantuan beras 10 kilogram. Namun, ia terkejut jika sejak pagi hari warga yang datang sudah sangat membludak , banyak berjubel

“Iya padahal pagi-pagi datangnya biar enggak antri panjang, tapi gak taunya udah banyak yang datang jadi tetep antri lama. Tapi Alhamdulilah” dapat bantuan ini (beras), buat makan,” ucap Mak. (okik)

Share :

Baca Juga

Daerah

Muba Babel United Siap All Out Hadapi Liga 2 2021

Daerah

Undang 35 Peserta Kesbangpol Bersama Tim Kewaspadaan Dini Barito Utara Sosialisasi UU Ormas

Daerah

Banjir Melanda Rumah Warga Desa Halaban Dusun 15 Kecamatan Besitang Kab. Langkat

Daerah

Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Korps Rapot Pindah Satuan

Daerah

Pjs Pasi Ter Kodim 0431/Babar, Kapten Inf Sutarman Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Antisipasi Potensi Lonjakan Covid-19

Daerah

Nol Persen Terpapar Covid-19, Satgas Covid Merangin berjibaku pertahankan Level

Daerah

Semakin Meluas Serangan Covid-19, Pemuda Ansor Sergai Bersama TNI-POLRI Bagikan Masker Ke Masyarakat

Daerah

Lantik Direktur PD Berdikari, Ini Pesan Wabup Kepulauan Selayar