5 views

Home / Daerah

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:07 WIB

Pelepasan 18 Orang Anggota Pramuka Dari Kwarcab Pinrang Yang Akan Mengikuti Jamnas XI

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — 18 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pinrang yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI dilepas langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (1/8/2022).

Perhelatan Jambore Nasional XI ini sedianya akan dimulai pada peringatan Hari Pramuka Nasional pada 14 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Bupati Irwan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan kepanduan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Bupati Irwan mengingatkan agar setiap peserta dan pendamping menjaga kesehatan apalagi, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga :  Enam Orang Warga Jadi Korban Keganasan Anjing Misterius

Disamping itu, Bupati Irwan berpesan agar para peserta menjaga nama baik Kabupaten Pinrang karena Jambore ini akan diikuti ribuan peserta dari ratusan Kwartir Cabang yang ada di Indonesia.

“Jaga nama baik Pinrang, jaga kesehatan dan berikan kontribusi terbaik bagi Gerakan Pramuka” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang Darwis Bastama mengungkapkan, 18 orang peserta ini terdiri dari Pramuka tingkat penggalang yang dipilih dari berbagai Gugus Depan yang ada di kabupaten Pinrang.

Ia pun berharap, para peserta mampu membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang pada perhelatan Jambore Nasional kali ini.

Baca Juga :  Desa Wiring Tasi Masuk Dalam Tahap Seleksi 50 Besar Desa Wisata ADWI

PEWARTA : IYR-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pastikan Lapas dalam Kondisi Aman, Polresta Banyuwangi Lakukan Tilik Sambang ke Lapas Banyuwangi

Daerah

Dua Periode sudah I Made Cahyana Negara Terpilih sebagai Ketua IPSI Cabang Banyuwangi

Daerah

Inovasi Gerai Perijinan (Rajin) Dari (PMPTSP) kembali Berhasil Menembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2022

Daerah

Himbau para guru dan pelajar tetap patuhi Prokes, Babinsa Koramil 431 -01/Jebus, Laksanakan Komsos di Sekolah

Daerah

Buka Rakor MTQ, Sekda Harap Seleksi dan Pembinaan Kafilah Ditingkatkan

Daerah

Ketua DPRD Banyuwangi : Selamat atas terpilihnya Bung Dr. (C). Hary Priyanto, S.T., M.S Sebagai Ketua PA GMNI Banyuwangi

Daerah

Sadar Vaksin Aman dan Halal, Warga Banjiri Vaksinasi Presisi Keliling di SMA Teupah Selatan

Daerah

Warga Korban Longsor Tanggul Kali kalapa Belum mendapat Perhatian dari Pemkab Karawang