30 views

Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:19 WIB

Pelayanan Pembuatan SIM Di Polres Pekalongan Kota, Tidak Perlu Menunjukkan Sertifikat Vaksin

PEKALONGAN JATENG, Tribunpost.com – Dimasa pandemi Covid-19 Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Pekalongan kota tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak perlu menunjukkan sertifikat Vaksin.

Untuk itu Sat Lantas Polres Pekalongan kota selain menerapkan ketentuan standar prokes tersebut secara ketat bagi para pemohon SIM, baik itu untuk perpanjangan maupun pemohon baru.

Selama memberikan layanan, petugas dengan tegas memberikan imbauan kepada para pemohon agar memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh mengunakan termogun sebelum masuk ruangan pembuatan SIM.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K., S.H , M.H., melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, mengatakan pihaknya akan tetap terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Pekalongan khususnya bagi para pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan pihaknya juga akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Kembali melaksanakan Vaksinasi terhadap Masyarakat Parittiga

“Imbauan kami, sampaikan kepada para pemohon SIM, selain menjalankan protokol kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker juga dipersilahkan yang belum suntik Vaksin diharapkan bisa Vaksin sesuai jadwal yang tertera di Satpas SIM Polres Pekalongan kota. Untuk petugas juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan diantaranya harus mengenakan seragam berlengan panjang, mengecek suhu tubuh sebelum bertugas, menggunakan masker, sarung tangan dan face shield,” ujar AKP Tri Handayani SH, Senin (23/8/2021)

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi Korps Bela Negara Indonesia ( KBNI )

Di sisi lain tempat duduk antrean juga diatur,setiap orang dipisahkan oleh satu satu kursi kosong. Sementara pada loket antrean juga diterapkan physical distancing. Lalu antrean tunggu pelayanan SIM juga ditata rapi dan ada jarak pemisah satu dengan lainnya. Mengingat selama pembuatan SIM terjadi kerumunan masa maka kita menerapkan jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Kasat Lantas AKP Tri Handayani.

Suroto Anto Saputro

(Visited 6 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Soal Adanya Laporan Terhadap Aktivis Cilegon IA Kepada Polda Banten, Ini Penjelasan Ketua Projo Banten

Daerah

DPP INPERA Gelar Baksos Berbagi 200 Takjil Untuk Pengendara Jelang Buka Puasa

Daerah

Terdampak Gempa, Lapas Rangkasbitung Pindahkan 50 Napi

Daerah

Baramuli Centre Dan Partai Gerindra Pinrang Berbagi Paket Sedekah di Kecamatan Cempa

Daerah

Viral Video Pelaku Pembunuhan Bos Beras di Karawang Dibully Napi Lain Didalam Sel

Daerah

Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, DPD PARTAI BERKARYA Kota Cilegon gelar Vaksinasi Gratis

Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bersama Muspika Pedes Laksanakan Giat Pengamanan dan Woro Woro Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

Daerah

Panitia Pilkades Desa BILIS BILIS Gelar Penetapan Pilkades Tahun 2021 – 2027