205 views

Home / Daerah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 21:27 WIB

Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu Desak Pemkab Karawang Perjelas Batas Desa Kamojing

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com – Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, dorong Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, untuk segera menentukan batas Wilayah Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Disampaikan oleh Salah seorang pengurus Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu Kang Datar, yang mengatakan bahwa sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) nomor 45 Tahun 2016, tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa, Penetapan dan Penegasan Tapal batas wilayah bertujuan untuk menegakan tertib administrasi Pemerintah, serta memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah yang memenuhi aspek teknis dan yuridis.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Kodim 0431/Babar, Dandim Bangka Barat Gelar lomba menggambar, Dengan Tema " Membangun Kebersamaan Baru Demi NKRI

Lanjut Datar, berdasarkan surat Kepala Desa Kamojing yang di layangkan kepada Pemda Kabupaten Karawang melalui Setda Kabupaten Karawang, pengurus Pagyuban Dawuan Cikampek bersatu, kembali Datar mengatakan bahwa Ia terus mendorong agar Pemda Kabupaten Karawang untuk segera melakukan penetapan, penegasan dan pengesahan batas desa yang berpedoman pada dokumen batas desa dan peta desa yang mempunyai kekuatan hukum.

“Kami terus berupaya agar batas – batas wilayah tersebut segera ditentukan oleh pemerintah dengan administrasi yang jelas dan tegas, memisahkan antara Desa Kamojing dan Desa Kalihurip (Kabupaten Karawang), juga antara Desa Kamojing dengan Desa Dangdeur (Kabupaten Purwakarta),”ungkapnya.

Baca Juga :  Karawang Tanggap Peduli (KTP) Giat Vaksinasi buat OJOL dan Kaum Muda Mudi

Jika hal ini dibiarkan, yang ditakutkan oleh Datar, akan adanya perselisihan batas wilayah baik antara Desa Kamojing dengan Desa Kalihurip, maupun antara Desa Kamojing dengan Desa Dangdeur.

“Kami sangat berharap permasalahan ini agar segera berakhir dengan baik, untuk itu kami Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, sekali lagi meminta agar Pemerintah cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan batas wilayah ini,”tegasnya.

(Taofik Haryadi)

(Visited 152 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rutan Kelas I Labuhan Deli laksanakan Vaksinasi bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas

Daerah

PK Ahli Utama Ditjen Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Banyuwangi

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat beserta Jajaran Berikan Kejutan Nasi Tumpeng kepada Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Dihari Ulang Tahun ke 42

Daerah

Kongres 1 tahun GMPI, Berbakti Untuk Nusa Dan Bangsa Indonesia, Khususnya Kabupaten Karawang

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Bagikan Masker gratis kepada Masyarakat di Pasar Tradisional

Daerah

Bupati Wajo Ingatkan PPPK Tidak Terlibat Politik Praktis

Daerah

Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya Tentang Gelar malam Tirakat banyak diterapkan Warga

Daerah

Hadiri Pesta Pernikahan, LSM GEMPAR Soroti Kinerja Bupati Lutra Sikapi Himbauan PPKM