1.133 views

Home / Regional

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:00 WIB

Ormas GMPI Besutan H.Muhammad Sayegi Dewa Segera Terbentuk Di 3 Provinsi Dan 17 Kabupaten/Kota

H.Muhammad Sayegi Dewa Ketum DPP GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia)

H.Muhammad Sayegi Dewa Ketum DPP GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia)

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com – Kemunculan Organisasi Masyarakat DPP GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia) menjadi sebuah fenomena baru, karena di Kabupaten Karawang sendiri, kemunculannya tersebut menjadi perbincangan semua kalangan masyarakat, terutama di kalangan orang – orang pergerakan dan organisasi.

Istimewanya dari GMPI ini adalah dari sosok central Ketua Umum H.Muhammad Sayegi Dewa atau yang lebih dikenal dengan panggilan H.Dewa, yang memiliki karakteristik kuat, karismatik dan sangat mengayomi kepada seluruh anggotanya.

Dikatakan oleh H.Taufik Ismail,.S.Sos,. Yang merupakan Dewan Penasehat sekaligus Kakak kandung dari H.Dewa Sebagai Ketua Umum DPP GMPI, bahwa menjadi fenomenalnya GMPI ini karena menurutnya baru ada dalam sejarah sebuah Organisasi dimana seluruh anggotanya ikut hijrah ke Organisasi yang menjadi pilihan dari seorang Ketua.

“Ini harus diketahui oleh semua orang ya, bahwa Haji Dewa di Organisasi lamanya keluar karena mengundurkan diri, hubungan dirinya dengan Organisasi lamanya masih sangat baik dan silaturahmi antara H Dewa dengan Ketua Umum di Organisasi lamanya masih tetap terjaga,”ucap Pria yang akrab dipanggil Kang Pipik tersebut, Kamis Malam (12/8/2021) saat pembentukan Ormas GMPI di tempat kediaman H.Dewa.

Baca Juga :  PNS TNI Lantamal I Terima Bimbingan Teknis dari Mabes AL

Apa yang dikatakan Kang Pipik memang benar, bahwa seluruh KSM dari organisasi lamanya di semua Kecamatan semuanya hijrah ke GMPI, karena 3 hari sebelumnya setelah ditanya satu – persatu semuanya ikut satu komando dengan H.Dewa sebagai pemimpin baik di organisasi lama maupun di organisasi barunya.

Untuk membangun militansi yang sangat kental dari para anggota tersebut, H Dewa hanya mengatakan bahwa Ia selama 13 tahun hidup di organisasi selalu menjaga komunikasi yang baik dengan semua pihak dengan menggunakan hati nurani, bahkan kumunikasi yang dilakukannya dengan hati nurani tersebut bukan hanya Ia lakukan antara dirinya dengan orang – orang yang ada di Organisasinya saja, bahkan dengan orang – orang di luar Organisasinya Ia pun melakukannya dengan Hari nurani, maka dari itu Ia merasa tidak aneh jika semua anggota di Organisasi lamanya tersebut ikut bergabung di GMPI, Sebagai Organisasi barunya.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI AL, Lanal Banten Berikan Sembako Pada Masyarakat di Tengah Pandemi Berupa Sembako

“Intinya bangun hubungan dan komunikasi yang Baik, dengan para anggota di Organisasi kita maupun di luar Organisasi, kalau saya itu menjadikan seluruh anggota kami Sebagai anak, dan menganggap adik kepada yang lebih tua dan Kakak ke para anggota yang lebih tua, dengan seperti itu Organisasi ini akan seperti Rumah besar bagi Kita semua,”ucapnya.

Sebagai Wujud nyata Organisasinya sudah sangat berkembang, Ia katakan bahwa sebelum dilakukan pembentukan saja, sudah ada 17 Kabupaten/Kota dan 3 Provinsi yang sangat tertarik untuk bergabung di Keluarga besar GMPI (Sambil memperlihatkan chatingannya dengan para Calon keluarga besar Organisasinya tersebut di 17 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi yang berbeda).

Tidak berharap banyak, H Dewa hanya mengharapkan Organisasi yang dipimpinnya ini menjadi Organisasi besar dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, terutama bagi para anggota dan keluarga besarnya.

(Taofik Haryadi)

(Visited 873 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

FOREDER Jakarta Berikan Dukungan Interpelasi Dan Menolak Keras di Adakannya Formula E

Regional

Danrem 064/MY Lakukan Kunjungan Kerja ke PT. Indonesia Power Suralaya PGU

Regional

Kunjungan Ganjar Pranowo di Makam Kerajaan Gowa

Regional

Pemkot Cilegon bersama Polda Banten Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Bojong Baru

Regional

Gateball, Olahraga Yang Mulai Mendapat Perhatian Masyarakat

Regional

Tanam Pohon Peduli Lingkungan Hidup, Bersama Warga Desa Cikeas Udik dan Personel Resimen 1 Paspelopor

Regional

Kasetum TNI AU Buka Pengarahan dan Penataran Adminu T.A. 2021

Regional

Yasonna Laoly : Kesadaran Hukum Desa sebagai Modal Dasar Nasional