183 views

Home / Artikel

Senin, 14 Juni 2021 - 09:10 WIB

Sekilas Tentang : Persatuan Wartawan Republik Indonesia

This is good news for technical schools (most notably transportation technology and repair), that to date have had trouble attracting students through their doors.

This is good news for technical schools (most notably transportation technology and repair), that to date have had trouble attracting students through their doors.

TribunPost.com – Organisasi PWRI di dirikan pada Tahun 1965 oleh Tokoh Nasional Moh. Hatta dan Adam Malik dengan Tujuan agar independensi dan profesionalisme jurnalis dapat terjaga. Terutama dalam penulisan berita harus berdasarkan kode etik dan berimbang. Seiring dengan waktu tokoh jurnalis tersebut di panggil sang khalik (Alm) organisasi PWRI tidak terurus lagi dan banyak perubahan karena kepentingan politik.

Baca Juga :  Warga Binaan Umat Nasrani Di Lapas Cilegon Beribadah Dengan Khidmat

Dengan demikian lahirlah organasasi PWI persatuan wartawan Indonesia sampai saat ini. olehnya Suriyanto, PD, SH, MH, MKn di Tahun 2013 mendirikan kembali organisasi PWRI dan di deklarasikan di Tahun 2014 dengan motto Lintas Suku Lintas Agama NKRI Satu dasar pemikiran sebenarnya PWRI lahir dengan mengedepankan kemitraan bersama pemerintah dan swasta sebagai sosial control.

Dengan carut marutnya pemberitaan yang tidak terkontrol dan bebas, media comersial yang lepas fungsi controlnya namun lebih ke berita yang seremonial. konflik suku, agama dan ras. Olehnya PWRI lahir dengan semua permasalahan NEGARA memberitakan berita yang baik, sosial control yang berimbang dan beretika, menyatukan informasi antar pulau, menyatukan suku, agama, dan ras menuju NKRI SATU.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Artikel

Asal Nama “Surabaya”, Ternyata bukan Hiu dan Buaya

Artikel

Suku Dayak Hindu Buddha Segandu Indramayu (Indramayu – Jaea Barat)

Artikel

Penyuluhan Hukum : Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Artikel

Jaranan Dan Representasi Abangan

Artikel

Kontribusi Pajak Reklame Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pada Dinas Pendapatan Kab. Banyuwangi

Artikel

Hio ” Tiga Hari BLBI Dan 144 Triliyun Rupiah

Artikel

Komisioner KPK Saat ini di Masih yang Terbaik dalam Melakukan Pemberantasan Korupsi

Artikel

Syahril Syam : Apa Yang Membuat Kita Bahagia ??