58 views

Home / Daerah

Senin, 11 April 2022 - 17:54 WIB

Musyawarah Sampah Di Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — viral nya di medsos tentang sampah yang ada di Desa Mekarjaya kec Purwasari kabupaten Karawang , yg menimbulkan ke mentrian Lingkungan Hidup RI menegur ke dinas LHK karawang .

Musyawarah tentang sampah di aula DLHK karawang pada Senen ( 11/4/22 ) di hadiri oleh beberapa Ormas seperti LSM Laskar NKRI, Barak Indonesia, Gibas, Karang taruna, Dan sektor Citarum Harum 19, kades Mekarjaya, utusan perusahaan : Dean Shoes, Plasindo, Besco, Chang Shin Indonesia, Kabid PPL DLHK Karawang, Camat Purwasari, PJT II, satpol PP.

Dalam musyawarah Sampah ini mengangkut masyarakat desa Mekarjaya kec Purwasari, musyawarah ini cukup alot masing masing pengeluarkan aspirasinya, sedang tanah yg di peruntukan sampah berada di Tanah PJT II .

Baca Juga :  Mewakili Danramil, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa,hadiri rapat evaluasi dan monitoring Satlinmas

Dan sektor Citarum Harum sektor 19 BP. Kol .inf.Hudiono memberikan komentar dalam musyawarah Sampah ini.

“Kita di dalam musyawarah ini harus duduk bersama sama mencari jalan solusinya, sebabnya ini permasalahan nafkah masyarakat desa Mekarjaya kecamatan Purwasari, kita pilah pilih mana yg bermanfaat (dijual) bagi masyarakat terus sampah sudah di pilah pilih harus di buang ke TPSA jalupang, supaya sampah jgn menumpuk di tempat itu, dan jangan ada pembakaran sampah sebab bisa menyebabkan polusi udara.” Ujar Dan sektor 19 Citarum Harum ( BP. Kol.inf. Hudiono ) .

Sampah itu berasal dari perusahaan yg membuangnya tapi sampahnya bukan B3 melainkan sampah non kimia, yg sampahnya dapat di jual oleh masyarakat desa Mekarjaya yg hidupnya tergantung di tempat itu, masyarakat desa Mekarjaya yg hidup mengandalkan di tempat mencari nafkah itu sangat sedih kalau tempat mereka (masyarakat Desa Mekar jaya) ditutu

Baca Juga :  Progres Pembangunan Masjid DPD Hidayatullah Maros Sudah Pengerjaan Lantai Dan Plafon

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

1.000 Vaksin Disiapkan, Besok pagi, Kodim 0431/Bangka Barat, Gelar Serbuan Vaksinasi TNI, Tahap Kedua

Daerah

Kepala Desa Sidowangi : Skala Prioritaskan Adalah Sektor Pertanian

Daerah

Polres Bangka Barat Evakuasi ABK Kapal KMP Musi di Perairan Tanjung Kalian

Daerah

BPC HIPMI Kota Cilegon Gelar MUSCAB Ke-VII Periode 2022-2025

Daerah

Dirlantas Polda Sumut : ETLE Statis dan ETLE Mobile Siap Beroperasi di Kota Medan

Daerah

Meresahkan Masyarakat Adanya Pungutan di Sekolah, Komisi II DPRD Cilegon akan Lakukan SIDAK

Daerah

Polri Peduli, Polres Bangka Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darrul Muttaqin

Daerah

Rapat Paripurna, DPR Sahkan Revisi RUU PPP