78 views

Home / Daerah

Rabu, 4 Agustus 2021 - 16:47 WIB

Mulai Hari Ini Lima Kecamatan di Kota Probolinggo Penyaluran Bantuan Beras Kemensos

Probolinggo, Tribunpost.com — Armada Penyaluran bantuan beras PPKM level 4 bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) PKH dan KPM bantuan sosial tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial ( Kemensos ) untuk wilayah Kota Probolingga secara sembolis dilepas oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin di Perum Bulog Cabang Probolinggo, Rabu (4/8/2021)

Penyaluran bantuan beras dari Kemensos ini untuk mengurangi beban masyarakat terdampak penerapan kebijakan pemberlakuan PPKM level 4 karena pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah melalui Kemensos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dan Program Keluarga harapan ( PKH ) ditambah bantuan beras bagi KPM.

Kasi Operasional Perum Bulog Kantor Cabang Probolinggo, Nugroho Budi Setiawan mengatakan, “Kementerian Sosial bermitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran beras 10 kg untuk 10 juta KPM PKH dan 10 juta KPM BST.

Baca Juga :  Untuk Kamtibmas Jelang Pilkades 2021, Polsek Bunobogu Gelar Razia Miras Puluhan Liter Diamankan

Nugroho mengatakan, jumlah total KPM di wilayah Kota Probolinggo yang akan menerima bantuan beras pada PPKM level 4 sebanyak 18.088 dengan rincian KPM PKH sebanyak 9.563 dan KPM BST sebanyak 8.525.
Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras medium sejumlah 10 kg.
Penyaluran di wilayah Kota Probolinggo akan dimulai hari ini, Rabu ( 4/8/2021 ) dan akan berakhir tanggal 7 Agustus 2021,”terangnya.

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan beras PPKM level 4 dari Kemensos akan disalurkan melalui 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kademangan sebanyak 1.626 KPM, Kecamatan Wonoasih sebanyak 1.957 KPPM, Kecamatan Kedopok sebanyak 1.205 KPM, Kecamatan Kanigaran sebanyak 2.325 KPM dan Kecamatan Mayangan sebanyak 1.957 KPM.

Baca Juga :  Disela - sela kesibukannya, Kapolres Bangka Pimpin Acara Syukuran HUT Lalu Lintas ke 66 Tahun

Sementara Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menjelaskan penyaluran bantuan ini berbeda dengan program dari Pemerintah Kota Probolinggo.
“PKH dan BST adalah bantuan dari pemerintah pusat. Semoga bantuan ini cepat tersalurkan dan tidak ada masyarakat yang terlewati,” tuturnya.

Habib Hadi juga nyampaikan, bagi masyarakat yang belum menerima program bantuan dari pemerintah pusat maka Pemerintah Kota Probolinggo akan membantu.

“Jika yang sudah mendapat maka tidak mendapat bantuan dari pemerintah kota. Saya ingin merata semuanya dan nanti kita akan cek masyarakat yang belum menerima,“ pintanya.

( Agus )

(Visited 2 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Seorang Napi Lapas Karawang Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Daerah

Hari Pertama PPKM Level 4, Begini Situasi Kota Jambi

Daerah

Enam Orang Warga Jadi Korban Keganasan Anjing Misterius

Daerah

TNI-POLRI Bersama Tim Satgas Covid-19 Menegakkan PPKM Mikro Sesuai Instruksi Bupati Bangkep Nomor 2 Thn 2021

Daerah

PT. Darmo Sipon Pelaksana Proyek Pembangunan Gedung IGD RSUD Karawang, Anggaran 20 Milyar, Masa Kontrak 141 Hari

Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bersama Muspika Pedes Laksanakan Giat Pengamanan dan Woro Woro Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

Daerah

Gelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Ketua KPU Cilegon Harapkan Semua Bisa Bersama-sama Sukseskan Pemilu

Daerah

Banjir Melanda Pemukiman Warga di Desa T.Morawa.A Dusun.1 Kecamatan Tanjung Morawa