298 views

Home / Daerah

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:47 WIB

Minimnya Kesadaran Masyarakat, Sampah Dibuang Sembarangan. “Busuk E Bebengau Alias Begereng Asak Kami Lewat Gg Kapuk Tu” Cetus Sundari

BANGKA SELATAN KEP.BABEL, Tribunpost.com – Kesadaran sejumlah Masyarakat maupun Warga akan kebersihan lingkungan masih sangat minim.Hal ini masih banyaknya sampah yang tercecer di tepi jalan yang di duga sengaja di Buang oleh masyarakat yang ada di sekitar itu maupun tidak bertempat tinggal di sekitar jalan ini karena lahan ini merupakan lahan kosong milik warga dan belum ada bangunan apapun.

Seperti yang terpantau Tribunpos.Com , 3 hari berturut-turut, namun terlihat jelas sampah yang ada tersebut tidak berkurang.

Yang ada malahan bertambah banyak.dan sampah2 sangat merusak pemandangan saat berkendara dan terkadang menimbulkan Bau Busuk, Padahal di lahan tersebut tanpak jelas tulisan “” Jangan Buang Sampah di sini “” Oleh si pemilik lahan. “Cemane lah ngulah Masyarakat ne.. Bener2 terganggu asal kami lewat situ Bang, BEGERENG Alias Bebengau Bau e..
Cetus Sundari salah satu seorang warga yang kebetulan rumah kediamannya tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-03/Kelapa melaksanakan Vaksinasi terhadap Warga Binaan

“” Duluk e ade diberse petugas kebersihan, ade men puang e, kini r lah laye pulek “” ( Benar-benar sangat terganggu jika melintas dijalan tsb disamping mengganggu pemandangan Baunya sangat Busuk sekali,dulunya pernah dibersihkan petugas kebersihan, lumayanlah bersihnya, sekarang sudah sangat kotor dan bau lagi.ungkap Sundari

Berbeda tanggapan Yang tidak mau disebutkan namanya, VC,..Kadang-kadang yang Buang Sampah di sini Bukan penduduk sekitar sini, pernah pakai mobil Avanza, di isi-isi dalam kardus lalu dibuang dekat GOT tsb, kadang-kadang Pakai mobil Carry Pickup., yang dak Sanggup ni, Sampah bekas Kepala Udang tu, Bekas bekas ikan yang Bau Busuk nyebar di sekitar ni Bang, Dulu pernah dibersih2 Pak RT belakang rumah Kami, pakai PC (alat berat/exapator) Dak Lame tuh.. Lah kocar kacir lagi Sampah di Buang Orang di Situ.”

Kami Pribadi dan masyarakat disekitar ini berharap agar Kita semua sadar, betapa pentingnya kebersihan lingkungan, apalagi Ini pusat kota Toboali, “Kotor, dan Busuk ” duluk e ade Tong Sampah, tah masyarakat memang kelewatan…. “”

Baca Juga :  Pemdes Glundengan Bekerja sama Dengan Puskesmas Wuluhan Gelar Vaksin Gratis Sinovac Tahap Dua

melalui dinas terkait termasuk Pak RT Setempat memberi pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat setempat, terkait menjaga kebersihan masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi sekarang mengingat tingginya angka Yang terpapar covid C-19 di Bangka Selatan ini.

Yang tanpa kita sadari Kebersihan lingkungan juga sangat berdampak kepada Masyarakat, terkhusus masyarakat yang tinggal tidak jauh dari Tempat pembuangan sampah liar. ( TPS Liar) setidaknya menyiapkan Tong sampah drum-drum atau sebagainya.


Sampai saat ini pihak Kabiro Bangka Selatan Tribunpost berusaha menghubungi Dinas terkait Melalui via Whatsapp belum mendapat tanggapan Tentang prihal Tempat Pembuangan Sampah liar Tersebut.

Peliput : Koni Setiadi
Kabiro Tribunpost Bangka Selatan.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalam Rangka FGD, Pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikalisme dan Terorisme, Divisi Humas Polri Terjunkan Tim ke Polda Babel Polres Bangka

Daerah

Deddy Indra Setiawan Anggota DPRD Karawang Serap Aspirasi Warga Desa Warung Bambu Kec. Karawang Timur

Daerah

Bupati Simeulue Kukuhkan Paskibraka 2021 di Gedung Serbaguna

Daerah

Dampingi Vaksinasi terhadap Siswa SD, Babinsa Koramil 431-01/Jebus berikan rasa aman dan nyaman

Daerah

Dinas PUPR Karawang Bidang Jalan Pusing, Pokir Anggota DPRD

Daerah

Kasdim 0431/Babar, hadiri Acara Gertasi Covid-19, dan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Desa dengan Capaian 100% Vaksinasi Covid-19

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok bersama Tim Gugus Tugas Jemput Warga Positif Covid-19

Daerah

Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an, Kapolres Banggai Minta Anggota Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi