94 views

Home / Daerah

Minggu, 8 Agustus 2021 - 15:09 WIB

Milad Ke-2 Bikers Shubuhan Sungailiat Penuh Kesederhanaan

BANGKA KEP.BABEL, Tribunpost.com — Di tengah pandemi Covid-19, Milad ke-2 Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat dirayakan sederhana. Milad ke-2 tahun ini mengusung tema Bikers Baik.

Tujuannya, agar generasi untuk tidak melupakan Masjid Sesuai dengan tema, rangkaian awal itu, dimulai dengan memakmurkan Masjid dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Itihat Sungailiat Kabupaten Bangka.

Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat (BSS) Kabupaten Bangka. Minggu (8/8/2021) memperingati Milad 2 tahunnya dengan berbagai rangkaian acara yang dimulai sejak subuh hingga siang hari 

Ketua pelaksana kegiatan Milad 2 tahun Komunitas BSS Eqi mengatakan, di usianya yang ke 1 tahun ini, pihaknya berharap komunitas BSS tetap istiqamah dalam melaksanakan salat subuh berjamaah. Khususnya dan salat 5 waktu berjamaah,” papar Ketua Pelaksana.

Pada prinsipnya komunitas ini hanya bertujuan untuk memakmurkan Masjid. Kita harap semua anggota BSS dapat lebih kompak dan selalu Istiqomah dijalan Allah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tambang Timah Ilegal di Aliran Sungai Perimping Kecamatan Belinyu, Di Tertibkan Polres Bangka

Di tempat yang sama, Ketua Bikers Subuhan Sungailiat, Ismir menjelaskan, Bikers Subuhan adalah tempat dan wadah yang menyenangkan untuk para bikers dan non bikers yang ingin belajar tentang Islam.

Selain itu, Kata Ismir pihaknya juga telah menggiatkan program Baksos yang telah dilaksanakan dengan membantu musholla di salah satu kelurahan lubuk kelik di kota Sungailiat untuk membuat fasilitas MCK dan beberapa bantuan lain sebagai bentuk kepedulian sosial, yang diharap turut memberikan dampak sosial ditengah masyarakat untuk bergerak membantu sesama.ungkapnya.

Ketua BKPRMI Hari Subari menambahkan selamat milad nya Yang ke 2 komunitas Bikers Shubuhan Sungailiat ,“Mudah-mudahan bikers subuhan ini menjadi spirit bagi kaulamuda yang diawali dengan sholat subuh berjama’ah sebagai titik balik kebangkitan kaum muda untuk meramaikan masjid-masjid dilingkungan rumahnya, tidak hanya sholat subuh saja, tapi sholat-sholat lainnya menjadikan masjid sebagai peradaban perubahan ke arah lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sambangi Lapas Kelas IIA Cilegon, Irwil Icon Apresiasi Layanan Kunjungan Tatap Muka

Kegiatan ini turut diramaikan oleh anggota Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat, BKPRMI,Irmas Remaja iltihat, Serta dihadiri oleh anggota DPRD kab Bangka Magrizan, Ustad Jauhar dan Ustad Fahrul Rozi yang sekaligus memberikan tausyah dalam acara tersebut.

“Bikers subuhan hanya wadah dan sarana belajar bersama agar menjadi lebih baik serta mengangkat citra bikers agar lebih baik di masyarakat. Seperti moto Bikers Subuhan. Dari hobi menuju Ridho Illahi Robbi, born to ride, ride to jannah, dari masjid menjaga NKRI,” pungkasnya.

Sadiman

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Karawang Dengarkan Teriakan Para Supir Angkot Karawang

Daerah

Harapan CEO PS AMJ di Final Piala Ketum BARAK INDONESIA

Daerah

2 (Dua) Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi Himbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Bulan Puasa Ramadhan

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa,Laksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Vaksinasi Covid-19

Daerah

UPTD Puskesmas Pugung Raharjo Menjalani Kegiatan Vaksin Jenis Moderna Tahap Dua

Daerah

Kerjasama Dinas PTSP, Mahasiswa PPs UNM Lakukan Implementation Arragement Di Takalar

Daerah

Danramli 431-01/Jebus, hadiri peresmian Desa digital di kecamatan Parittiga

Daerah

Polri Peduli, Polres Bangka Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darrul Muttaqin