49 views

Home / Politik

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:54 WIB

Meski Banyak Pihak Yang Menilai Menjelang Muscab Partai Demokrat Karawang Memanas, Pemerhati : Ah Landai-Landai Saja

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Menjelang Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (Muscab DPC PD) Karawang, suhu politik agak sedikit menghangat. Pasalnya banyak pihak yang menanggapi sikap politik Pendi Anwar yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang yang secara terang-terangan menantang dr Cellica Nurrachadiana yang merupakan Ketuanya sendiri.

Pendi sendiri mengklaim mendapat dukungan dari 13 Pengurus Anak Cabang (PAC), tetapi yang ikut menyertainya daftar ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang tersebut diantar oleh 9 PAC.

Karawang sendiri masuk dalam gelombang kedua pelaksanaan Musyawarah Cabang serentak di Jawa Barat, yang digelar pada 16 Juni 2022 mendatang, dan mengambil lokasi di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat.

Dinamika ditubuh DPC Partai Demokrat Karawang itu juga menarik perhatian salah seorang pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan pada saat diminta pendapatnya mengatakan, “Saya anggap apa yang terjadi diantara teh Celli dan kang Pendi itu merupakan sesuatu hal yang biasa ditubuh organisasi. Jangankan diorganisasi politik, yang namanya kontestasi, diorganisasi apa pun pasti seperti itu,” Sabtu, (11/6/2022).

“Bisa dikategorikan memanas, apa bila diantara keduanya sama-sama mengeluarkan statement yang bersifat saling serang. Selama ini kan keduanya terhitung pasif, bahkan diam. Ada pun terlihat panasnya suhu politik menjelang Muscab kali ini, yang saya perhatikan karena banyaknya komentar-komentar publik, yang seolah-olah mengseolahkan terjadi perkelahian politik diantara keduanya,” Urainya.

Baca Juga :  DPD PKS Kabupaten Karawang Saat Ini, Dimata Seorang Pengmat Politik

Andri menambahkan, “Meski demikian, saya anggap wajar respon publik seperti itu. Sebab Partai Demokrat merupakan Partai Politik (Parpol) yang sedang berkuasa. Baik di eksekutif mau pun di legislatif, walau secara perolehan suara Partainya berada diurutan kedua setelah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), tetapi secara peraihan kursi legislatif, Partai Demokrat lebih banyak,”

“Pandangan pribadi saya, justru Muscab DPC Demokrat Karawang, baru kali ini memiliki warna. Ada kader lain yang berani maju menantang sang pertahanan. Padahal sebelumnya publik menganggap, tidak akan ada kader Partai berlambang mercy di Karawang yang berani berkontestasi dengan dr Cellica,” Ungkapnya.

“Keseriusan Pendi Anwar maju berkompetisi dengan dr Cellica, tidak bisa langsung diartikan terjadi keretakan diantara keduanya. Saya yakin, pasca Muscab dan ditetapkan siapa yang bakal menduduki kursi Ketua DPC Karawang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, semuanya akan duduk dan ngopi bersama kembali. Apa lagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, tentunya mereka akan solid kembali dalam memetakan strategi untuk pemenangan,” Ujar Andri.

Baca Juga :  Presiden Partai Buruh Said Iqbal Hadiri Konsolidasi Propaganda Ideologi Partai Untuk Basis Kabupaten Karawang

Kemudian pada saat ditanya perihal ramainya isu pergantian kursi Ketua DPRD Karawang, dengan bahasa diplomatis, Andri menjawab. Bahwa persoalan itu merupakan ranahnya DPP Partai Demokrat, “Sampai saat ini saya tidak bisa menerka-nerka perihal itu. Karena yang saya tahu, untuk kebijakan menentukan porsi Ketua DPRD, sepenuhnya ada di DPP Partai Demokrat,”

“Tapi bukan berarti majunya Pendi Anwar dalam Muscab, lantas bisa langsung diartikan karena adanya isu pergantian kursi Ketua DPRD, saya kira bukan karena faktor itu. Sebab yang namanya Muscab merupakan hajat atau agenda rutin. Bahkan bagi kader lainnya, bila memang memiliki keinginan dan memenuhi persyaratan untuk maju mendaftar, sah-sah saja,” Pungkasnya.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Politik

DPD Partai Gelora Karawang Menggelar Sunatan Massal Bertepatan Hari Pahlawan

Politik

Kader PPP Pertanyakan Sikap Calon Ketua DPC PPP Karawang

Politik

Kaum Muda Millenial “BOSQUE KARAWANG” Deklarasi Dukungan Untuk Muhaimin Iskandar (Gus Ami) Presiden 2024

Politik

Rahmat Hidayat Djati : Kader PKB Harus Bermasyarakat

Politik

Partai Gelora Indonesia Banyuwangi Dukung Penerapan UBI

Politik

Peringatan HUT RI ke-76, DPC PDIP Banyuwangi Bentuk Posko Peduli Covid-19 Di 25 Kecamatan se-Kab. Banyuwangi

Politik

Gebrakan Spektakuler Partai Gelora Indonesia Melakukan Penanaman 10 Juta Pohon

Politik

Amran Mahmud Bersama Kader, ikuti HUT PAN ke-23 dari Rumah PAN Wajo