274 views

Home / Daerah

Rabu, 3 Agustus 2022 - 13:51 WIB

Menuju Perhelatan Pilkades Aeng Towa, Akankah Dugaan Kecurangan Terulang Kembali ?

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — Perhelatan Pilkades akan segera dilaksanakan, berdasarkan surat keputusan bupati takalar penetapan jadwal, tahapan pelaksanaan yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten takalar sudah mulai terbit.

Seperti yang diketahui salah satu desa yang akan mengikuti perhelatan tersebut yaitu desa aeng towa, Kecamatan galesong utara, Kabupaten takalar.

Beralih pada beberapa kasus pilkades di Kabupaten takalar, banyak sekali desa-desa yang berpolemik yang diduga curang pada saat tahapan sampai pada saat pemilihan dan perhitungan suara, ini yang kemudian harus dihindari oleh desa aeng towa.

Menurut Resha akadir ramma, selaku tokoh pemuda di desa aeng towa, “ini adalah tantangan yang saya kira sangat berat bagi panitia pelaksana nanti, baik ditingkatan BPD yang menyeleksi calon P2KD ataupun ditingkatan KPPS, mengingat sudah 2 periode ini desa aeng towa saya nilai ada beberapa keganjalan saat proses pilkades dilaksanakan, hal tersebut diduga muncul karena adanya beberapa keterangan-keterangan dari masyarakat yang kemudian menyayangkan kasus tersebut, mulai dari panitia penyelenggara yang dominan adalah keluarga calon, dan bahkan dugaan yang muncul banyak pemilih siluman saat itu, dalam artian pemilih yang berdomisili luar tiba-tiba didomisilikan di desa kami, tapi mungkin ini momen yang tepat, saya pribadi siap mengawal segala kecurangan yang terjadi, mengumpulkan bukti jika ada, dan mengumpulkan informasi kuat dari masyarakat jika ada keganjalan keganjalan tertentu.” tuturnya.

Baca Juga :  Merasa Diganggu, Para Simpatisan H.Ali Muqodas (Aliansi Karawang Untuk Semua) Gelar Aksi Damai

Lebih lanjut pemuda tersebut mengatakan bahwa, “banyak keluarga, rekan dan masyarakat yang mengharapkan saya maju dipilkades, tetapi saya lebih memilih saat ini untuk kemudian netral untuk menjadi bagian dari panitia penyelenggara di desa saya, saya akan mati-matian siapapun yang terindikasi berbuat hal-hal yang tidak sesuai regulasi, pasti saya akan proses dan laporkan kepihak yang berwenang menindak lanjuti lebih serius dugaan tersebut seperti Bawaslu”, Tutup Resha Akadir Ramma. (Rabu, 03/08/2022).

Baca Juga :  DPW MOI Provinsi NTT Sesalkan Statement Plh. Kapus Batakte yang Dinilai Telah Melecehkan Organisasi Tersebut

PEWARTA : M.AR.

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 270 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujudkan Ponpes Bebas Covid -19, Kapolres Bangka Tengah Lakukan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Santri di Ponpes Bahrul Huda

Daerah

Laksanakan Patroli Dialogis, Polsek Merawang Bagikan Masker Gratis kepada masyarakat

Daerah

Kapolres Dairi Laksanakan Tes Urine Mendadak Kepada Personil Polres Dairi Secara Acak

Daerah

Bupati Takalar Telah Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Desa Tamasaju

Daerah

Steem Amal di Aceh Jaya Serahkan Bantuan Masa Panik

Daerah

Gencarkan Penekanan Kasus Covid-19, Polres Bangka Barat dan Jajaran galakkan KRYD Siang dan Malam

Daerah

Bupati Pinrang Irwan Hamid Memimpin Langsung Rapat Terbatas Persiapan Penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri

Daerah

Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI, Karang Taruna Karawang Adakan Kegiatan Sosial di Beberapa Desa, Ini Salah Satunya