43 views

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 18:57 WIB

Memotivasi Masyarakat, Bripka Alwi Siap Tempur Dalam Lumpur Sawah

SIMEULUE ACEH, Tribunpost.com — Musim tanam sudah tiba. Bripka Alwi Afandi selalu Siap Tempur didalam Lumpur untuk membantu para Petani dalam bercocok tanam maupun ketika memanen Padi diareal persawahan para petani di Desa binaannya itu.

Personil POLRI Polsek Simeulue Timur ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kuta Batu, terjun langsung ke sawah dengan cangkul untuk membantu warga menggarap sawah, menanam hingga memanen padi bersama Ibu – ibu Petani.

Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam padi dimasa pandemi covid-19 ini, Selasa (24/8/2021).

Tidak hanya itu, polisi ini pun selalu membawa Stok Masker untuk dibagikan kepada pemilik sawah yang akan dibantunya itu, demi untuk kesehatan masyarakatnya khususnya petani agar terhindar dari Virus Corona.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Malam Hari Terus Dilakukan TNI-POLRI dan Satpol-PP Barito Utara

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Alwi yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung terjun ke dalam sawah untuk membantu warga menanam bibit padi yang telah disediakan.

Kepada Paur Humas dan sejumlah media ketika kami jumpai, Bripka Alwi Afandi menjelaskan, “benar seluruh kecamatan diKabupaten Simeulue saatnya musim tanam, salah satunya di kecamatan Simeulue Timur Desa Kota Batu ini, sebanyak 4 (empat) Petak sawah sudah selesai salah satunya sawah milik Ibu Ida Hamdani, setiap satu petak sawah menghabiskan bibit padi sebanyak 8 bambu yang telah disediakan” jelas Pak Bhabin Alwi Afandi.

Baca Juga :  Bantu Capaian Vaksin di Cilegon, PMI Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Covid'19 Gratis

Sementara itu Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Riski Adrian, S.I.K., mengatakan,” bahwa tindakan yang dilakukan oleh Bripka Alwi Afandi itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat. “ Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Kedekatan polisi dengan masyarakat tidak harus melihat tempat dan dengan siapa, tetapi sejauh layak, bisa dan mampu, itulah yang dibutuhkan masyarakatan.

“Polisi turun sawah membantu nanam padi, juga memotivasi masyarakat pentingnya hidup gotong-royong “, Ujar Kasat BINMAS AKP Riski ditempat terpisah

(Helman)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan monitoring Vaksinasi tahap I di Kecamatan Parittiga

Daerah

Amankan Ibadah Minggu, Polisi di Banggai Rutin Gelar Patroli dan Pengamanan

Daerah

Penanganan Tanggul Kali Kalapa Masih On Progres, Kades Wadas : Harap Bersabar, Karena Debt Air Masih Tinggi

Daerah

Babinsa hadiri rapat pembahasan tentang Masyarakat yang belum tervaksin

Daerah

Guna memastikan Warganya sudah Vaksin atau belum, Babinsa Koramil 431- 01/ Jebus Laksanakan Komsos

Daerah

Direktur LKBH Al-Hijaz : Asep Agustian,SH.MH Pimpin PERADI Karawang Sudah Tepat

Daerah

Dalam RAKER Koni Kota Cilegon, Abdul Salam Salim Harapkan Cilegon Berprestasi

Daerah

Laksanakan Safari Jumat, Kades Tamasaju : Mari Kita Sama Sama Membangun Desa