31 views

Home / Daerah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 23:14 WIB

Masyarakat Panta Golemba Poso, Apresiasi Kerja Cepat Satgas Madago Raya Bantu Warga

POSO SULTENG, Tribunpost.com – Masyarakat Desa Panta Golemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso bersama Satgas Madago Raya bekerjasama memperbaiki bak penampungan air bersih yang sering terkendala karena sumbatan lumpur dan dedaunan.

Bak penampungan air bersih yang dapat membantu kebutuhan warga Kelapa dalam desa Panta Golemba berada diketinggian, berjarak 9 Km dari pemukiman warga dan sempat didatangi Kapolda Sulteng saat melakukan pencarian DPO teroris Poso pada Selasa (10/8/2021) bersama Danrem 132 Tadulako..

Pada saat itulah Kapolda Sulteng memerintahkan Komandan Sektor I PPS Kompol Agung Pranajaya untuk segera membantu kesulitan warga,

Material untuk perbaikan bak penampungan dan saluran air bersihpun segera di droping kelokasi dan tidak butuh waktu lama TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya dibantu masyarakat melakukan perbaikan..

Baca Juga :  "Jauh Panggang dari Api" Draf RPJMD Kab.Karawang Dinilai Melenceng Dari Janji Politik Dan Visi Misi Bupati

“Setelah dua hari dikerjakan masyarakat bersama Satgas Madago Raya yang bertugas di Pos Kelapa Dalam Desa Panta Golemba, bak penampungan air bersih rampung dikerjakan,” demikian ungkap Kasatgas Humas Ops Madago Raya melalui wakasatgas Akbp Bronto Budiyono, Sabtu (14/8/2021) di Poso.

“Masyarakat kelapa dalam sering mengeluhkan sering tersumbatnya saluran air bersih, karena posisinya diketinggian dan cukup jauh sehingga masyarakat kadang merasa takut untuk melakukan perbaikan karena faktor keamanan,” terang Bronto

Bronto juga mengungkapkan, keluhan warga inilah yang didengar Kapolda Sulteng dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi, serta segera merespon dengan melakukan perbaikan..

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Renovasi Musholla di Perbatasan

“Alhamdulilah Bak penampungan telah di bersihkan dan diperbaiki , sehingga air dapat kembali mengalir ke pemukiman warga dalam bentuk saluran umum, sehingga diharapkan semakin membantu masyarakat setempat,” pungkas Wakasatgas humas ini.

Terpisah Kades pantangolemba
Tariras pajaji, memberikan apresiasi kepada Satgas ops Mandago raya khususnya yang bertugas di pos sekat kelapa dalam,

“Terima kasih atas bantuan bapak Kapolda Sulteng sehingga bak penampungan air bersih kembali normal” ungkap Tariras pajaji

Kehadiran pos sekat Mandago Raya disini, turut membantu percepatan pembangunan di desa ini, dan menciptakan keamanan bagi warga setempat pantangolemba” tegasnya.. ( AGUS )

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Askab PSSI Karawang (H. Asep Aang Rahmatullah) Meresmikan Liga Futsal Serie A Karawang

Daerah

Jelang Lebaran, 9 Perumahan Di Tangsel Terendam Banjir 1 Hingga 1,5 Meter

Daerah

Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Anggaran, Lapas Cilegon Ikuti Evaluasi IKPA Secara Virtual

Daerah

Melantik 103 Kepala Desa, Titip Amanah Ke Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

Daerah

Kumpulkan Industri di Cilegon, Helldy Upayakan Penyerapan Tenaga Kerja

Daerah

SDN Kiarapandak 01 Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Adakan Isra Mi’raj

Daerah

La Lati, S.H Resmi Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Dugaan Pelanggaran UU ITE

Daerah

Satgas Citarum Harum Sektor-18, Terus Lakukan Sidak Demi Tetap Lestarinya Sungai Citarum