125 views

Home / Daerah

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:11 WIB

Masyarakat Apresiasi Gerak Cepat Camat Dan Forkopimca Dalam Menanggani Kebakaran Hutan Di Sitio-Tio

DAIRI, TRIBUNPOST.COM — Kebakaran lahan hutan di Dusun Sitio-tio Desa Silalahi II, Kecamatan SilahiSabungan, Kabupaten Dairi Provinsi Sumut yang terjadi pada hari Senin 30/05/2022 dengan cepat dapat dipadamkan dengan gerak cepat dari Landong Napitu S.IP sebagai Camat di SilahiSabungan dan didampingi Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata bersama Forkopimca SilahiSabungan, Aiptu M Munthe Bhabinkamtibmas Pospol SilahiSabungan Polsek Sumbul, Praka E Simbolon Babinsa Koramil 01 Sumbul, BPBD.

Kejadian yang menurut warga yang namanya tidak ingin dicantumkan menyatakan kepada Tribunpos.com bahwa “kemungkinan terjadinya kebakaran lahan hutan ini sekitaran pukul 11.30 WIB sebut warga tersebut, dan untunglah untuk saat ini telah berhasil di padamkan berkat kesigapan Camat SilahiSabungan dalam mengkordinasikan kepada Stakeholder yang ada di Kecamatan SilahiSabungan” ujarnya berterima kasih kepada Camat dan tim.

Baca Juga :  Budiman Apresiasi Upaya Mori Diving Club Jaga Habitat Terumbu Karang

Camat SilahiSabungan Landong Napitu yang di dampingi oleh Sekcamnya Iwan Simarmata beserta stafnya yang ikut dan turun tangan dalam memadamkan api mengatakan agar seluruh warga di SilahiSabungan, di musim saat ini yang angin cukup kencang agar jangan menggunakan api untuk membakar rumput-rumput yang ada di ladangnya.

Sedangkan Aiptu M Munthe sebagai Bhabinkamtibmas Pospol SilahiSabungan Polsek Sumbul, Polres Dairi menjelaskan bahwa “penyebab kebakaran lahan hutan ini kemungkinan disebabkan puntung rokok yang dibuang orang yang tidak bertanggung jawab, yang sedang melintas didaerah ini”, ujarnya.

“Oleh karena itu, dimohon kepada seluruh masyarakat, agar marilah kita sama-sama menjaga hutan ini bersama, agar janganlah dengan sembarang membuang puntung rokoknya, dan selalu waspada terhadap kebakaran lahan hutan ini”, tambahnya.

Baca Juga :  Kasat Lantas Probolinggo Kota Memberi Pengarahan Sekaligus Bagikan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

Camat SilahiSabungan dengan semangat melewati jalan setapak dan mendaki serta menyusuri anak sungai dengan berjalan kaki terlihat lelah namun semangat sangat berharap agar hal seperti ini dapat dicegah dengan bersama sadar akan lingkungannya, harapan dan himbauan Camat SilahiSabungan kepada masyarakatnya.

PEWARTA : SAMUEL NAPITUPULU

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 125 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pabung Kodim 1013/Mtw Hadiri Gebyar HUT Ke – 22 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021

Daerah

Halal Bi Halal PGRI Kabupaten Karawang, Penanda Tanganan Akta Notaris Yayasan PGRI Kabupaten Karawang

Daerah

Respon Cepat Rescue Damkar Tangsel Evakuasi Pohon Tumbang Di Ciputat

Daerah

Biaya Token Lampu Jalan Di Pantai Lumbanbul Dibebankan Ke Pedagang Yang Berjualan Di Pantai

Daerah

Sukseskan Program Pemerintah, Koramil 431-01/Jebus Kembali adakan Vaksinasi untuk Masyarakat

Daerah

Komisi II DPRD Banyuwangi Berencana Sidak dan Lakukan Pemanggilan Kepala Pasar Rogojampi

Daerah

Kaops Madago Raya Serahkan Hadiah Lomba Lari Palindo II 7 KM,HUT Kota Poso Ke-127

Daerah

Komandan Kodim 0431/Babat di dampingi Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar memberikan pengarahan Kepada Anggota Persit