64 views

Home / Daerah

Kamis, 2 Juni 2022 - 20:45 WIB

LSM Inakor Dorong Kejari Cilegon Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Proyek Depo Sampah

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Pasca ditetapkannya salah satu pejabat teras di Pemkot Cilegon yakni Asisten Daerah (Asda) III yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), UI oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon terkait kasus dugaan korupsi pada proyek Depo Transfer Sampah dari APBD Kota Cilegon Tahun 2019.

Mendapat tanggapan dari elemen masyarakat yang memberikan apresiasi atas kinerja Kejari Cilegon.

“Ini patut kita apresiasi kinerja Kejari Cilegon. Ini harus ditiru oleh APH (Aparat Penegak Hukum) lainnya di Cilegon yang juga memiliki kewenangan menangani tindak pidana korupsi,” kata Ketua LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) Kota Cilegon, Handi OK. Kamis (2/6/2022).

Selain itu, Handi juga mendorong upaya Kejari Cilegon untuk terus menguak aliran dana proyek dari uang rakyat yang nilainya hampir Rp. 1 miliar tersebut. Karena menurutnya dalam kasus dugaan korupsi ini, tidak menutup kemungkinan melibatkan oknum pejabat dan pihak lain yang ikut andil dalam proyek tersebut.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Bangka Bersama Anggota Lantas Polres Bangka Kegiatan Patroli Rutin

“Kita sebagai masyarakat sekaligus lembaga yang concern menyoroti tindak pidana korupsi, mendukung sepenuhnya Kejari Cilegon untuk terus mengusut tuntas kasus ini. Dan dari apa yang disampaikan pihak Kejari Cilegon kepada awak media (Selasa, 31/5/2022) kemarin, ini baru penetapan tersangka dengan dasar-dasar tersebut yang dimiliki Kejari. Tapi belum pada tahap hasil penyidikan yang mengungkap aliran dana APBD ini ke mana saja larinya ?,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pernyataan APINDO Jangan Buat Gaduh Masyarakat Karawang

“Karena biasanya dalam kasus seperti ini ada aliran dana dari siapa ke siapa, siapa yang memberikan dan siapa menerima setoran untuk memuluskan aksinya. Termasuk pejabat teknis di lapangan, ikut terlibat apa tidak ?,” tandasnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 54 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakapolres Simeulue Bersama Kabag Ops Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi

Daerah

Di Pemilihan Pergantian Antar Waktu Desa Mangir Kecamatan Rogojampi 2022, “Asnawi nomor 3 Lebih Dominan di hati Rakyat”

Daerah

Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Empat Meter, Petugas Berkali-kali Diserang

Daerah

Lepas Perwiranya, Komandan Kodim 0431/Bangka Barat berharap bisa menjaga nama satuan di tempat yang baru

Daerah

Sosok Mayat Ditemukan Dibawah Kolom Rumahnya di Kel. Pai Kec. Biringkanaya Kota Makassar

Daerah

Sosialisasi Penangganan Banjir di Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur

Daerah

Diduga Sopir Ngantuk, Mini Bus Tabrak Truk di Situbondo

Daerah

Koramil 0413-04/Koba Bersama Anggota Polres Bangka Tengah Latih Siswa – Siswi Paskibraka