57 views

Home / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:23 WIB

Lapas Kelas 2A Kabupaten Karawang Pembinaan Mental Lewat Baca Tulis Al-Quran

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com — Dalam upaya merecovery perbaikan mental Warga Binaan secara rutin, Lapas Kelas 2A Kabupaten Karawang terus lakukan pembinaan kepribadian, Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan baca tulis Al Qur’an yang disertai dengan pengkajian isi dan maknanya, di aula kamar masing – masing Warga Binaan, Jum’at (20/8/2021) Hari Ini.

Bahkan dikatakan oleh Lenggono Budi selaku Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIA Kabupaten Karawang, kegiatan rutinitas seperti ini tidak hanya dilakukan pada Aula masing – masing kamar hunian saja, tapi dilakukan juga pada tempat Ibadah, yaitu di Masjid At-Taubah yang terletak di dalam (Diantara) Block hunian.

Baca Juga :  Pelaksanakan Pengamanan Vaksinasi Di SDN Inpres 3 Kalumbatan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Totikum

Bahkan dikatakannya lagi, dalam rangka upaya untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan warga binaan, kegiatan pemahaman Al Qur’an, membaca dan menulis huruf Arab, di Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang, memiliki kamar hunian khusus yang dinamakam block Santri.

“Hal Ini merupakan Cikal – bakal pembentukan Pondok Pesantren di lingkungan Lapas,”tutur Kalapas yang dikenal sangat religious tersebut.

Lenggono Budi berharap, pembinaan mental dan spiritual hingga terbentuknya kepribadian para Warga Binaan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam rangka membangun manusia yang seutuhnya, dengan pembinaan bagi Warga Binaan berbasis Pondok Pesantren.

Baca Juga :  Danramil 431-01/Jebus ikuti Zoom Meeting membahas tentang penggunaan Aplikasi SILACAK

“Pembentukan mental dan spiritual hingga terbentuknya kepribadian yang baik berbasis kurikulum Pondok Pesantren seperti ini, mendapat dukungan dari Kementrian Agama Kabupaten Karawang, namum demikian mengingat Saat ini dalam masa Pandemi Covid-19 dan masih dalam Pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), intensitas kegiatan tersebut belum dilakukan secara maksimal,”pungkasnya. (Taofik Haryadi)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Pangkalpinang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Jajaran Satuan Narkotika Polres Pangkalpinang

Daerah

Pemko Banda Aceh Gelar Lepas Sambut Dandim 0101/BS

Daerah

Batih Log Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist ke-XII

Daerah

Bupati Pinrang Lepas Peserta Sepeda Lipat Etape Kedua Jelajah Pesona Sulawesi 2021 

Daerah

Rutan labuhan deli berhasil menangkap wanita berjilbat masukkan sabu

Daerah

Sambut Menteri Sosial, Anggota Koramil 431-02/Muntok, dan Anggota Kodim 0431/Bangka Barat gelar Vaksinasi di lapangan Gelora Muntok

Daerah

Ajak Warga Vaksinasi, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Berharap Program Pemerintah Sukses

Daerah

Berbagi Kebahagiaan, Lapas Cilegon Bagikan Takjil Gratis