58 views

Home / Daerah

Senin, 27 Juni 2022 - 17:08 WIB

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Micheal Edy Hariyanto, SH

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim terima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto dalam rangka membahas program pembinaan di Lapas Banyuwangi, Senin (27/6/2022). Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto menerima langsung Michael Edi Hariyanto, SH beserta rombongan pada sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi periode 2019 – 2024 dari fraksi partai Demokrat ini yaitu membahas program Pembinaan yang memiliki peluang akan berpotensi besar bagi warga binaan jika diterapkan ke Lapas Banyuwangi.

Program Pembinaan tersebut ialah Pembinaan Kemandirian yang salah satunya dalam bidang pertanian, meskipun sebelumnya di Lapas Banyuwangi sudah menjalankannya, yaitu di tanah Lapas Banyuwangi yang berada di daerah Kelurahan Pakis.

Michael yang dulunya memiliki basic seorang petani semangka berjanji akan mendukung, menularkan, serta memonitoring kegiatan pembinaan pertanian yang diberikan kepada warga binaan demi kelancaran dan kesuksesan Program Pembinaan Kemandirian tersebut. Dia juga berencana akan meninjau langsung lahan Pertanian Pakis dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Hari Ini ! Empat Kades Terpilih di Kecamatan Tegalsiwalan Probolinggo Resmi Dilantik

Selain itu, Michael juga akan memberikan dukungan kepada Program Pembinaan Kepribadian yang ada di Lapas Banyuwangi, Salah satunya akan mendatangkan Pembina Keagamaan Islam secara rutin.

“Para Kyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Langgar (Fokkal) akan saya minta untuk menjadi penceramah di Lapas Banyuwangi, tujuannya agar warga binaan dapat meningkatkan kualitas keimanan mereka dan selalu konsekuen dalam beribadah” ucap Michael.

Selain dua hal diatas, Michael juga akan mengupayakan bantuan sumur bor untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan akan air di Lapas Banyuwangi. “Air ini sangat dibutuhkan oleh warga binaan dalam kesehariannya” imbuhnya.

Beberapa hal yang akan diupayakan oleh Michael mendapat respon positif dari Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto. Menurutnya, beberapa pembahasan yang telah dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk Lapas Banyuwangi terutama bagi warga binaan.

Baca Juga :  UPT Pemasyarakatan Korwil Jember Bersamaan Gelar Donor Darah, Peringati HBP ke 58

“Saya berharap poin-poin yang telah kami bahas segera dapat direalisasikan, karena semakin cepat tentu akan semakin baik, sehingga kegiatan pembinaan di Lapas Banyuwangi dapat semakin maksimal” pungkas Wahyu.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Widya Sari DPW AWNI Jambi Bersama Tim Satgas PDI Perjuangan Berbagi Takjil

Daerah

Batih Log Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist ke-XII

Daerah

36 PPPK Menerima SK Sekaligus Menandatangi Perjanjian Kerja, Begini Harapan Bupati Pinrang

Daerah

Tokoh Pengusaha Senior Asal Ciwandan, H. Hamid,SE Wakafkan Musholla, majelis Taklim dan Lahan Kuburan Untuk Kepentingan Masyarakat

Daerah

Laksanakan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Tahap I, ini yang disampaikan Danramil 431/ Kelapa

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus laksanakan Vaksinasi di Wilayah Koramil 431-01/ Jebus di Puskesmas

Daerah

Akselerasi Vaksinasi Presisi Bidkum Polda Sulteng Dan Polres Bangkep Sasar 2 (dua) Desa Di Kecamatan Tinangkung, Bupati Bangkep Kunjungi

Daerah

40 Sopir Bus Mudik Kemenkumham Jalani Tes Urin