39 views

Home / Daerah

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:18 WIB

Lantik Pejabat, Bupati Takalar : Didik Honorer Kita Agar Memiliki Skill

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,M.M melantik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Takalar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/6/2022).

Masing-masing yang dilantik sebanyak 3 orang untuk jabatan tinggi pratama yakni Kepala Dinas Pendidikan yang diisi oleh Muh. Nurdin, Kepala dinas kesehatan dr. Rahmawati, dan Staf Ahli bupati bidang sosial budaya Hj. Megawati Ibrahim.

Ketiganya dilantik setelah melalui seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dilaksanakan oleh BKPSDM Takalar.

Selain melantik pejabat tinggi pratama, Bupati Takalar juga melantik pejabat administrator sebanyak 21 orang dan pejabat pengawas 32 orang.

“Akan terus ada mutasi dan promosi. Tapi yang penting kita harus meningkatkan skill kita, karena perubahan akan terus ada. Apa yang terjadi beberapa tahun lalu sudah tidak relevan dengan masa sekarang. Bahkan apa yang terjadi tahun lalu tidak relevan dengan tahun ini,” kata Bupati Takalar H. Syamsari.

Baca Juga :  PT Chandra Asri Petrochemical Raih Penghargaan Terbanyak Di Ajang CSR AWARD 2021

Orang nomor satu di Takalar tersebut mencontohkan, keberadaan tenaga honorer di pemkab, yang tahun lalu masih diperbolehkan, tapi aturan tahun depan dengan pola outsourcing.

Olehnya itu, Bupati Takalar mengajak para pejabat khususnya yang baru dilantik untuk memikirkan bagaimana nasib para tenaga honorer yang jumlahnya kurang lebih 6000 orang ini.

“Ini yang perlu dipikirkan. Kalau kita ingin sukses menghadapi perubahan maka kita harus memiliki daya saing. Saya titip pesan kepada para kepala OPD, untuk menganggap para honorer kita sedang sekolah di setiap OPD. Perlu kita didik, sehingga mereka memiliki skill. Jangan biarkan honorer kita lowskill ” jelas H. Syamsari.

Baca Juga :  Masyarakat Lebih Aman dan Nyaman, Dishub Wajo Kini Terapkan BLU-e

Ia berpesan kepada para pejabat agar menjadi teladan bagi ASN dan honorer Serta mendidik tenaga honorer agar memiliki skill, terus menerus meningkatkan kemampuannya.

“Selamat bekerja, kerja yang baik untuk bangsa dan negara,” pungkas H. Syamsari.

PEWARTA : MUH ARIF

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, ini pesan Bupati Takalar

Daerah

Giat Coffee Morning Bersama Stake Holder Digelar Polres Pelabuhan Belawan

Daerah

Polres Purbalingga Kembali Salurkan Bantuan Sosial

Daerah

Aktivitas Pedagang Pasar Dilonggarkan, Bupati Takalar Minta Prokes Tetap Diperketat

Daerah

Fraksi Partai Demokrat karawang , Desak Polres Karawang Usut tuntas Pemilik Akun FB Iyan Pesek

Daerah

Persatuan Pencak Silat Cimande Gala Prima Menggapang Dana Peduli Semeru

Daerah

BCS Sumbang Capaian Vaksinasi Provinsi Banten, 1.500 Orang Telah Divaksin dengan Dosis Lengkap

Daerah

Door To Door, Polresta Banyumas Salurkan Bansos Dana Sekolah Dan Sembako