101 views

Home / Hukrim

Jumat, 27 Agustus 2021 - 15:07 WIB

Lagi lagi, KAMI Gerudug Gedung DPRD Menyoal Penistaan Agama

KARAWANG JABAR TRIBUNPOST.COM — Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Karawang, menanggapi terkait penangkapan Muhammad Kace selaku terduga kasus penistaan terhadap agama Islam yang kerap mengunggah konten ceramah yang dinilai menyinggung dan melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Penangkapan itu dilakukan oleh Tim Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang dilakukan di wilayah Bali, pada Rabu (25/08/2021).

Elyasa Budiyanto selaku tokoh KAMI Karawang yang juga Pengacara Senior di Kabupaten Karawang, menyampaikan kepada wartawan Tribun post .com pada Jumat (27/08/2021), bahwa KAMI mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap Muhammad Kace, akan tetapi demi sebuah keadilan hukum dinilai perlu ditangkapnya juga Permadi Arya alias. Abu Janda.

Baca Juga :  Tiga Kasus Sekaligus Berhasil Dibongkar Satreskrim Polres Lumajang, Dalam Kurun Waktu Dua Pekan

“Pasalnya 156 A terkait penistaan terhadap agama, maka segala lainnya seperti Abu Janda ini perlu ditangkap oleh pihak kepolisian. Ini demi sebuah keadilan, kalau tidak, khawatir umat Islam akan marah dan menjadi terpecah belah,” tegas Elyasa.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Karawang, khususnya umat Islam untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpancing oleh opini-opini yang dinilai dapat memecah belah persatuan.

Maka dari itu, pihaknya akan mendatangi gedung DPRD Karawang untuk menyampaikan aspirasi bersama masyarakat, berharap Presiden Jokowi dapat tampil sebagai Bapak Pemersatu Bangsa atas kasus-kasus mengenai penistaan terhadap agama.

Baca Juga :  Oknum Anggota Dewan Dilaporkan ke Badan Kehormatan Karena Telantarkan Anak dan Istri

“Untuk masyarakat Karawang, saya pikir untuk tetap kondusif dan tidak terpancing emosinya, KAMI akan mengajak dengan santun untuk datang ke Polres Karawang. Kemudian akan datang ke gedung DPRD Karawang untuk menyampaikan aspirasi dan tidak terjadinya konflik, bahkan jangan sampai adanya perpecahan gara-gara kasus penistaan terhadap agama itu” Pungkasnya. (Agus Sofyan)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Penyidik KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Probolinggo

Hukrim

Naas, Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Karung Seorang Pria Bernama Radian Saputra, Motif Pembunhan Sementara Penyelidikan Aparat

Hukrim

Lanjutan Sidang Perkara Kepala Desa Gelaman Menurut Ahli Hukum Pidana

Hukrim

Lapas Banceuy Pindahkan 5 Narapidana Highrisk ke Nusakambangan

Hukrim

Polres Lampung Utara Bubarkan Aksi Warga Sweeping Truck Batu-Bara di Jalan Lintas Tengah Sumatera

Hukrim

Viral Di Media Sosial, Korban Penganiayaan Resmi Lapor Ke Polres Tanah Karo

Hukrim

Ditemukan Barang Bukti 2,81 gram Jenis Sabu, T.M alias Bule Diamankan Sat Narkoba Polres Toba

Hukrim

7 Remaja Pesta Miras, Diciduk Tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh