55 views

Home / Daerah

Kamis, 5 Agustus 2021 - 15:21 WIB

Kurangi Kerumunan Vaksin Merdeka Candi Polres Kendal Gunakan Aplikasi Pendaftaran

KENDAL, Tribunpost.com — Didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto,Ketua Bhayangkari Kendal menjadi vaksinator dalam program vaksin merdeka candi di Stadion Kebondalem Kendal Kamis 05 Agustus 2021.

Adapun Pelaksanaan vaksin merdeka candi 2021 di jajaran Polres Kendal dilaksanakan di Stadion Utama Kebondalem Kendal Kamis 05 Agustus 2021. Ratusan warga mendapatkan pelayanan vaksin dengan sebelumnya mendaftar melalui aplikasi yang sudah disiapkan Polres Kendal.

Antrian warga yang hendak vaksin merdeka candi ini, sudah mendaftar melalui aplikasi untuk menghindari kerumunan saat antri vaksin. Selain dilayani tenaga kesehatan (Nakes) Bhayangkari Polres Kendal, istri Kapolres Kendal , Ririn Yuniar Ariefianto ikut menjadi vaksinator.

Ririn Yuniar Ariefianto yang juga seorang dokter, tidak ragu menyuntikan vaksin astrazeneca kepada warga yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin merdeka candi. Didampingi Kapolres Kendal, vaksinasi merdeka candi ini melayani 2.000 warga Kendal baik umum maupun lewat komunitas dan organiasasi.

Baca Juga :  Guna Pencegahan Penularan Covid-19, Polsek Tinangkung Himbau Pengguna Jalan Tetap Patuhi Prokes

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, untuk menghindari kerumunan dan saling berebut saat mendaftar Polres Kendal membuka pendaftaran melalui aplikasi yang memudahkan pelayanan. ‘”Dalam aplikasi ini pendaftar dengan cepat akan mendapatkan nomor antrian, serta jadwal pemberian vaksin sehingga akan mengurangi kerumunan di lokasi vaksin,” katanya.

Antrian warga yang akan mendapatkan vaksin diatur petugas, sehingga rapi dan tidak saling berebut dan menimbulkan kerumunan. Delapan meja pelayanan vaksin yang dibuka juga memudahkan dan mempercepat pelayanan.

Baca Juga :  Koramil 0413-04/Koba Bersama Anggota Polres Bangka Tengah Latih Siswa - Siswi Paskibraka

Salah satu warga yang mendapatkan vaksin merdeka candi mengaku mudah mendaftar lewat aplikasi dan sudah ditetapkan jadwal serta waktunya. “Daftarnya mudah sehingga tidak terlalu lama menunggu giliran, belum lagi jumlah pelayanan suntik vaksin yang banyak sehingga lebih cepat,” ujar Khusnul Huda.

Selain menjadi vaksinator dalam pelayanan vaksin merdeka candi ini,. Ketua Bhayangkari memberikan bantuan alat rapid antigen untuk tracer yang melayani vaksin di stadion Kebondalem Kendal. Selain membuka pelayanan vaksin di stadion Kebondalem, vaksin merdeka candi juga dilayani setiap polsek dengan bekerjasama puskesmas setempat.

Suroto Anto Saputro

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021

Daerah

Mapolresta Banyuwangi Buka Hotline Aduan Masyarakat Bagi Anggotanya Yang Nakal

Daerah

Fraksi PKS Takalar Mengikuti Kursus Singkat Ketahanan Nasional (KSKN) PKS 2020

Daerah

Warga Dusun Limbung Berbondong Bondong Gotong Royong Rehab Mesjid Nurul Huda Desa Jada Bahrin Bangka

Daerah

Defisit APBD Kab. Karawang, Penerimaan NJOP Kawasan Industri Dinilai Masih Rendah

Daerah

Deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang

Daerah

Lapas Banyuwangi Gelar Apel Penandatanganan Komitmen Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022

Daerah

Peduli Warga, Danramil 431-03/Kelapa Berikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu