10 views

Home / Daerah

Jumat, 17 Juni 2022 - 04:37 WIB

Kunjungan Kenegaraan Presiden Federal Jerman Y.M Frank Walter Steinmeimer Di Pimpin Langsung Danrem 061/SK Dalam Pelaksanaan PAM VVIP Di Istana Bogor

BOGOR, TRIBUNPOST.COM —  Hari ini Presiden RI Ir.Joko Widodo menerima kunjungan Kenegaraan Presiden Federal Jerman Y.M Frank Walter Steinmeimer di Istana Kepresidenan Bogor.

Dan untuk menjaga keamanan serta mendukung kegiatan kunjungan Tamu Kenegaraan, maka gabungan TNI/Polri dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan VVIP Kenegaraan kunjungan Presiden Federal Jerman yang dipimpin oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA, Kamis (16/6).

Presiden Federal Jerman tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.53 WIB. rombongan beserta tamu Negara disambut dengan Penghormatan oleh Jajar Pengawal lstana, di mana pengawalan tamu Negara dilaksanakan oleh Pasukan Berkuda dan Pengawal Kepresidenan menuju Istana Bogor. Setiba di lstana Bogor acara dilanjutkan dengan Upacara Jajar Kehormatan yang diiringi oleh Lagu Kebangsaan kedua Negara serta diikuti oleh Dentuman Meriam sebanyak 21 kali.

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin, M.A menyampaikan, “Terkait pengamanan kegiatan kenegaraan ini, pada kegiatan Rakorpam/Rakorwil VVIP kunjungan Tamu Kenegaraan yang digelar di Ruang Rapat Pagar Betis Makorem 061/Sk sehari sebelumnya yaitu pada hari Rabu (15/6) menyampaikan kepada para peserta Rakor PAM VVIP, bahwa pelaksanaan Rakor PAM ini yaitu untuk mendukung pelaksanaan kunjungan Presiden Republik Federal Jerman H.E Frank Walter Steinmeier ke Istana Kepresidenan Bogor. la berharap kepada semua pihak yang terlibat dapat memaparkan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada kegiatan kunjungan VVIP Tamu Negara ke Istana kepresidenan Bogor,” ungkapnya

Baca Juga :  Wujudkan Kebersamaan dan Rasa Solidaritas, FJR Bentuk Struktur Kepengurusan

Dan ia pun menghimbau kepada seluruh terkait agar nantinya saat pelaksanaan PAM VVIP dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dimana menurutnya lagi bahwa tugas pengamanan VVIP ini adalah satu kehormatan, oleh karena itu tugas tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin, jangan pernah lengah, fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Kita harus mengantisipasi terhadap bentuk Ancaman apapun yang dapat saja terjadi kapanpun, oleh karena itu Pengamanan VVIP harus terus dilakukan secara maksimal dari awal hingga berakhir kegiatan kunjungan Tamu VVIP. tentunya hal tersebut agar kegiatan berjalan dengan Aman dan Lancar.” pungkasnya.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Kendal Terima Penghargaan Presisi Award Dari LEMKAPI

Selain melakukan pertemuan Bilateral yang dilaksanakan di Ruang Oval Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor dan penandatanganan MoU terkait kerjasama Bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Jerman, rangkaian kegiatan lainnya yaitu Sesi foto bersama yang dilaksanakan oleh kedua Delegasi di Halaman Depan Gedung Istana Bogor dan juga pengisian Buku Tamu di Ruang Teratai serta penanaman pohon Cendana di halaman belakang sayap kiri Gedung Induk Istana Bogor.

PEWARTA : WAWAN GUNAWAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warnai Istana Bogor Mahasiswa Sampaikan Sejumlah Tuntutan

Daerah

Kunjungan Tatap Muka Dibuka, Umat Buddha Lapas Cilegon Ibadah Didampingi Pembimbing Rohani

Daerah

Bupati Dan Ketua TP PKK Takalar Terima Penghargaan Tertinggi Dari BKKBN Pusat

Daerah

Kadishub Karawang Pimpin Sertijab, Salah Satunya Sekdis Yang Baru Rahmat Gunadi

Daerah

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Amran Mahmud Kembali Tekankan Program Wajo Mapaccing

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Daerah

Wakili Dandim 1013/Mtw Pasi Intel Hadir Dalam Acara Pembukaan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Daerah

Sertijab Lurah Pabean, Ini Program Yang Akan Dikerjakan Nurul Hadiyati, S.I.P., M.M