45 views

Home / Regional

Senin, 2 Agustus 2021 - 15:45 WIB

Komandan Kodim 0431/ Babar Hadiri Rapat Koordinasi Forkompimda Kepulauan Bangka Belitung

Bangka Barat, Tribunpost.com – Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos melaksanakan Kegiatan Kunjungan kerja Forkopimda Babel Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H.Erzaldi Roesman Johan, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) dan Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol.Drs Anang Syarif Hidayat dalam Rangka Rapat Koordinasi membahas Konflik Sosial di Perairan Teluk Kelabat Rapat di pimpin oleh Gubernur Kepulauan Babel H.Erzaldi Roesman Johan, Bertempat di Rumah makan taman laut Bumdes Bakik Kecamatan Parittiga Senin,(02/08/2021)

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya, Dandim 0413/BKA Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.S.os, Pasi Ops Lanal Babel Mayor Laut Undang, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Bupati Bangka Barat H. Sukirman SH, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, SH.,S.I.K.,MH, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, SE, Wakil ketua II DPRD Babar Miyuni Rohantab, Danramil 431-01/Jebus Kapten Czi Maharuddin, Kapolsek Jebus Kompol M. Soleh, Dan Unit Inteldim 0431/Babar Letda Inf Zulkifli, Dinas kelautan Prop. Babel, Dinas pertambangan Prop.Babel, PJU Polda Kepulauan Babel, PJU Polres Bangka Barat, Para OPD dan Forpimda Bangka Barat, Masyarakat penambang, Masyarakat Nelayan

Baca Juga :  Tingkatkan Patroli, Satlantas Polres Bangka Barat Monitoring Mobilitas Masyarakat.

Dalam Rapat di pimpin oleh Gubernur Bangka Belitung H. Erzaldi Roesman Johan memberikan beberapa penyampaian hasil Rapat mengatakan”. Pada inti hasil Rapat hari ini konflik Sosial di Wilayah Teluk Kelabat Dalam ada dua Zona yaitu Zona tambang dan Zona tangkap. Zona tambang ada dua wilayah zona ilegal dan legal yang legal di kelola oleh PT. Lautan Sarana Mandiri boleh beroperasi dalam bentuk ponton isap di Wilayah Zona Tambang Zona ilegal yang kelola oleh Masyarakat di luar IUP yang di miliki oleh PT Lautan Sarana Mandiri (LSM ) tidak dapat beroperasi lagi pada Zona Tambang maupun Zona Tangkap.

Baca Juga :  Menparekraf RI Kunjungi Kampung Blekok Situbondo, Bagi-bagi Uang ke Pengrajin Handycraft di Tengah Kerumunan

Bahwa tambang harus ditertibkan secara tegas akan mengambil tindakan oleh pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Bangka Barat, tambang ilegal akan segera di tertibkan dalam waktu dekat,” Ujar Gubernur kepulauan Bangka Belitung.

Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos, Saat dijumpai Awak Media Disela-sela kegiatan Rapat menambahkan”. Bagi Masyarakat yang memiliki tambang di Desa Bakik Pemda sudah menentukan aturan Desa teluk Kelabat merupakan Zona tangkap bukan Zona tambang artinya aturan yang sudah di tentukan pemerintah Daerah yang sudah di tentukan sebagai Zona tangkap dilarang melakukan aktivitas tambang, pada intinya antara penambang dan nelayan saling memahami dan mengerti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”Pungkasnya.

Tarmizi Yazid

Sumber : Pendim 0431/Babar

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar Mengajak Inspektorat Kabupaten/Kota Memastikan Agenda Reformasi Birokrasi

Regional

Ketua PW MOI Sulsel : Harkat Dan Martabat Wartawan Harus Dijunjung Tinggi Demi Menjaga Demokrasi Dan Kemajuan Bangsa

Regional

Dua Satker Polda Aceh Gelar Vaksinasi Masal Di Aceh Besar

Regional

SULBI, ST., M.Sc, C.EIA. Putra Kelahiran Bugis Pinrang, Nakhodai INKINDO Provinsi Kepulauan Riau

Regional

MW KAHMI Sulsel Prihatin Atas Tindakan Represif Aparat Kepada Warga Wadas

Regional

Wujud Rasa Syukur, Pangkalan TNI AL Banten Gelar Doa Bersama

Regional

Kasetum TNI AU Buka Pengarahan dan Penataran Adminu T.A. 2021

Regional

Kapolda Aceh Bersilaturahmi ke 2 Ulama di Bireuen