Home / Daerah

Sabtu, 11 September 2021 - 12:25 WIB

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Santri Ponpes Sunni

BANYUWANGI JATIM TRIBUNPOST.COM — Meskipun Banyuwangi sudah masuk level 2 zona kuning Kodim 0825/Banyuwangi tetap laksanaan serbuan vaksinasi covid-19 guna memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 kepada para santri pondok pesantren Sunni bertempat di Pendopo Desa Sukonatar Kecamatan Srono (11-09-2021)

Tujuan dari kegiatan serbuan Vaksinasi ke Pondok pesantren secara serentak dijajaran Kodam V/Brawijaya ini untuk membantu meminimalisir angka penyebaran virus corona. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac 100 vial dobel dos untuk 200 orang santri terdiri dari 100 Putra dan 100 putri.

Program vaksinasi serentak virtual Kodim 0825/Banyuwangi dan Forkopimda dengan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka serbuan vaksinasi jenis sinovac ke pondok pesantren secara serentak di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Ada beberapa penekanan dari Panglima TNI yakni kasus konservasi rawat inap, pertahankan situasi ini dan selalu lakukan tracing agar kita bisa masuk ke level 1 dengan harapan kita semua menuju dari pandemi ke endemi dengan cara tetap laksanakan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyakit yang namanya covid-19.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0431/Babar, Bersama Tim Satgas Covid-19 Meninjau Vaksinasi Tahap I TNI - POLRI

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertujuan agar para santri tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari – hari.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin. Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat santri yang mengalami kontra ataupun permasalahan kondisi kesehatan,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga :  25 Pemain Persikapro Siap Menyongsong Liga 3 Zona Jatim, Yang Digelar Bulan Depan

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V/Brawijaya yang diperuntukkan para santri yang belum mendapatkan vaksinasi,”tutur pria asal Semarang

“Vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya

Kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran covid-19, namun meski demikian, para santri harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran Pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,”ujarnya

Pewarta : Emen – Iriek

Share :

Baca Juga

Daerah

PT. HMI Salurkan Bantuan Duka Ke Desa Ipu Atas dan Desa Ipu Bawah Kab. Barito Utara

Daerah

KNPI Nagan Raya: Jangan Pilih Calon Keuchik Dari Kalangan Muda Yang Tidak Memiliki Komitmen Moral

Daerah

Camat Ambarawa Harnoto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelajar SMP Negeri 1 Ambarawa

Daerah

Ajak Masyarakat Vaksin, Babinsa Koramil 431-03/Jebus, Laksanakan Komsos di Desa Binaan

Daerah

TP2D Bondowoso bikin geram BUPATI LIRA, karena ulahnya yang sok.

Daerah

Berhasil Ungkap 4 Kasus Narkoba Jumlah Besar, 21 Personel Satresnarkoba Polres Lhokseumawe Raih Penghargaan

Daerah

Polsek Curahdami Mendorong Dan Mendukung Kegiatan Pelaksanaan dalam Percepatan Vaksinasi Di Wilayah Kecamatan Curahdami

Daerah

Prestasi Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang Luar Biasa, Keren !!