82 views

Home / Daerah

Sabtu, 18 Juni 2022 - 18:24 WIB

Ketua Paguyuban Macan Kumbang Ancam Disdikpora Karawang

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Bertahun-tahun siswa dan siswi SDN Mulyajaya 1 menimba ilmu dengan beralaskan tikar dan duduk di lantai. Hal itu akibat kurangnya perhatian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang. Pasalnya, bangku dan meja belajar sudah sangat tidak layak untuk dipergunakan lagi.

Terkait hal itu, pihak sekolah pun sudah beberapa kali mengajukan proposal bantuan kepada pihak dinas terkait, namun hingga saat ini belum juga ada respon. Bahkan, Ketua Paguyuban Macan Kumbang Karawang pun turut mengajukan proposal untuk meminta bantuan mebeler tersebut, hingga kini hasilnya nihil dan bantuan tersebut tak kunjung didapatkan.

Endang Macan Kumbang menjelaskan, upaya lainpun sudah ditempuh, termasuk memuat permintaan tersebut lewat sosial media, bahkan lewat pemberitaan di media massa, namun kembali tidak membuahkan hasil.

Baca Juga :  Makam Para Bupati Karawang Yang Terdahulu Kurang di Perhatikan oleh Pemkab Karawang

“Upayanya sih sudah beberapa kali mengajukan lewat proposal, bahkan lewat pemberitaan rekan-rekan media, namun sampai saat ini tak kunjung dapat bantuan juga,” ujar Endang Ketua Paguyuban Macan Kumbang Karawang. Sabtu (18/06/2022).

Endang Macan Kumbang juga baru-baru ini menuliskan perihal kebutuhan mebeler untuk sekolah SDN Mulyajaya 1 di akun Facebook milik pribadinya. Dalam cuitannya itu Endang mengancam akang melakukan aksi ‘Piknik’ dengan membawa rombongan siswa serta orang tua wali murid ke Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

Menurutnya, mau dikemanakan generasi penerus bangsa? Tolong buka mata, hati Pejabat Disdikpora Karawang. Anak-anak sekolah belajarnya pada pake tiker udah kembali ke jaman SR.

Baca Juga :  Pemdes Pondok Dalem Bekerja Sama Dengan bank Mandiri Bagikan KKS

“Saya peringatkan jika dalam waktu satu bulan ini tidak ada bantuan sarana belajar buat SDN Mulyajaya 1, maka saya akan bawa anak-anak sama orang tua wali murid, Piknik ke Kantor Disdikpora Karawang,” tulisnya di akun facebook pribadi Endang Macan Kumbang.

PEWARTA : SYARIF HIDAYAT

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 79 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Banyuwangi, KombesPol Nasrun Pasaribu pimpin Sertijab 11 Perwira

Daerah

Rapat Koordinasi Pengawasan Lingkup Pemkab Pinrang, Ini Harapan Pak Wabup Pinrang

Daerah

Kemenkumham Jabar Resmi Mulai Tes SKD Catar Poltekkip/Poltekim Tahun 2022

Daerah

Lapas Cilegon Pastikan Sarpras Pengamanan Terjaga dan Terawat

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Laksanakan Vaksinasi di Kantor Desa Puput Kecamatan Parittiga

Daerah

Polsek Brangsong Lakukan Pemantaun Posko Pasar Bagikan Masker Berikan Tempelan Stiker Kami Sudah Vaksin

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring Vaksinasi tahap I di Desa binaan

Daerah

Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar DPP LIN Provinsi Banten Gelar Buka Puasa Bersama