24 views

Home / Daerah

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:32 WIB

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar Menghadiri Rembug Paripurna KTNA

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menghadiri Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Karawang tahun 2022, Kamis (16/06/2022).

Acara dilaksanakan di P4S Wira Tani Tegalsawah Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat, Kepala Bulog, perwakilan Sekda, Ketua KTNA Kabupaten Karawang serta Para Ketua KTNA kecamatan Se-Kabupaten Karawang.

Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Karawang digelar sejalan dengan berakhirnya masa jabatan pengurus periode tahun 2016–2021.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati atau yang biasa dipanggil Kang RHD menyampaikan, di Komisi II pembangunan perekonomian di Jawa Barat core bisnis terbesarnya yaitu pertanian yang didalamnya mencakup perkebunan, perikanan, Peternakan dan usaha-usaha perikanan lainnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-01/Jebus bersama Polsek Jebus melaksanakan Pengamanan Nataru

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada KTNA atas terselenggaranya Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan, ada hal-hal yang Kang RHD Ingatkan kembali kepada pengurus KTNA diantaranya alumni magang di Jepang agar disisir diundang kembali untuk membagikan pengalaman.

“Yang Saya tahu salah satu keanggotaan itu ada pemagangan di Jepang, tolong itu disisir kembali, di undang kembali untuk berkontribusi membagikan pengalaman paling tidak untuk regenerasi sektor pertanian,” ungkapnya.

Lanjut Kang RHD, “Yang terakhir soal perkumpulan penyuluh, mungkin sesuai dengan Kecamatan-Kecamatannya bisa dioptimalkan tenaga-tenaga ini untuk ikut memberi pengayaan pengetahuan, pengayaan Inovasi sektor pertanian. Adanya KTNA juga diharapkan dapat melibatkan para Pengusaha dibidang pertanian serta kampus seperti unsika dimana Saya kira KTNA perlu nemanfaatkan fakultas pertanian unsika untuk pengembangan bisnis dan pengembangan organisasi,” tutup Kang RHD.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Gelar Pasukan Gabungan Operasi Keselamatan Semeru 2022

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sat Res Narkoba Polres Beltim berikan Penyuluhan kepada Generasi Milenial di Desa Simpang Tiga

Daerah

SMKN 1 Kota Cilegon Lepas 591 Siswa-Siswi Angkatan Ke-23 Secara Seremonial

Daerah

Demi keamanan dan kenyamanan Warga, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Laksanakan pengamanan Nataru di Kecamatan Kelapa

Daerah

Empat Perwira di Tubuh Polres Probolinggo Kota Dipindah Tugaskan

Daerah

Banda Aceh Berpotensi Jadi Daerah Tercepat Realisasi Dana Desa Tahun Ini

Daerah

Perhatian Kasat Lantas Polres Situbondo untuk para Purnawirawan Polri

Daerah

Sat Lantas Polres Bangka Barat Kembali Sosialisasikan keselamatan dan Tertib Berlalu lintas Ke Desa – Desa

Daerah

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polresta Deli Serdang Gelar Berbagai Kesehatan Gratis