10 views

Home / Daerah

Jumat, 17 Juni 2022 - 14:39 WIB

Ketua Komisi 3 DPRD Karawang : Minta DLHK Karawang Tinjau Air Sumur Warga Yang Menghitam Di Cikampek Timur

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Ketua Komisi lll DPRD Karawang, Endang Sodikin meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) meninjau air sumur warga yang berubah warna jadi hitam di pemukiman Dusun Jatirasa, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Endang mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) harus segera turun memeriksa atas keluhan masyarakat sekitar, kaitan dengan dugaan limbah RS Helsa dan fenomena air sumur yang menghitam dan bau di wilayah itu.

“Meski belum diketahui penyebabnya, untuk diketahui secara pasti berkaitan dengan fenomena air sumur menghitam ini harus di selidiki oleh Dinas Lingkungan Hidup,” kata Endang Sodikin. Jum’at, 17 Juni 2022.

Baca Juga :  Baramuli Center Dan Partai Gerindra Pinrang, Targetkan Tahun 2021 Berbagi Sedekah Untuk 100 Ribu Paket Bantuan Untuk Masyarakat Pinrang

Masih kata Endang, pihaknya mendukung DLHK untuk menindaklanjuti fenomena air sumur menghitam itu, untuk diketahui hasilnya oleh masyarakat Desa Cikampek Timur.

“Realitanya air sumur warga telah terdampak, kualitas air jadi buruk, warna berubah jadi hitam dan airnya bau, berarti di sana sudah terjadi pencemaran,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, Komisi III DPRD pada Senin 13 Juni 2022 telah melakukan sidak ke Rumah Sakit Helsa, menurut anggota komisi lll DPRD Karawang, Acep Suyatna, pihak RS Helsa mengklarifikasi tengah melakukan perbaikan dibeberapa bagian berkaitan dengan pembuangan limbah ke saluran air drainase milik wilayah setempat.

“Tentu dari hasil sidak Komisi lll sebelumnya, dengan fenomena air sumur menghitam ini kan perlu ada tindak lanjut, kami mendorong DLHK untuk turun ke pemukiman yang terdampak itu,” ujar ketua komisi 3 DPRD Karawang (H. Endang Sodikin)

Baca Juga :  H. Junaedi SH Kades Wadas : Desa Wadas Sesuai Dengan Aturan Masalah DBH

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Beltim Bersama TNI Wilkum Beltim Latih Pasukan Paskibraka

Daerah

Sungai Krueng Kalasan dan Krueng Pudeng Meluap, Banjir dan Longsor Landa Aceh Besar

Daerah

Wali Kota Banda Aceh Buka Ajang Tenis Pra PORA

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Vaksinasi secara Door to Door

Daerah

Kades Rantau suli surati BKSDA Provinsi Jambi terkait harimau berkeliaran di sekitar kebun warga

Daerah

Senior LSM Banyuwangi Apresiasi Langkah kapolresta Kombes Pol. Nasrun Pasaribu Pertahankan WBK Menuju WBBM

Daerah

Polres Pangkalpinang Akan Perluas Gerai Vaksin Covid 19, Minggu Tetap Buka

Daerah

Jalinkan Silaturahmi,Kapolres Bangka Berikan Bantuan kepada Pengurus Masjid Darussalam