132 views

Home / Daerah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:35 WIB

Ketua DEEP Karawang : Hari Ini Rakyat Butuh Pangan, Bukan Baligho Elit Politik

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com – Tanggapan terkait maraknya Baligho Tokoh-tokoh Politik Tanah air yang terpasang di setiap sudut Kota, Khususnya Kota Karawang.

Menurut Gustiawan yang merupakan Salah satu aktifis kepemudaan Kabupaten Karawang, langkah seperti ini dinilainya kurang tepat, yang dilakukan oleh para tokoh Politik Tanah air, karena dengan kondisi sosial, ekonomi masyarakat yang serba sulit karena Pandemi, semestinya para tokoh Politik Nasional tersebut lebih peka, dengan menahan diri dan tidak memamerkan hasrat politik dan golongannya semata.

Selain menunjukkan ketidak pekaan sosialnya terhadap masyarakat lanjut Ketua Organisasi Lembaga Pemerhati Demokrasi dan Kebijakan Publik DEEP (Democracy and Electoral Empowerment Partnership) tersebut, bahwa mereka juga dinilai salah langkah, karena untuk apa mereka memasang baligho, videotron, reklame yang begitu besar, sementara tidak ada narasi positif yang disampaikan oleh figur tersebut.

Lanjutnya lagi, Wlwalaupun Masyarakat faham bahwa mereka itu berhasrat untuk menjadi Penguasa dalam hal ini Presiden/wakil Presiden tapi menurutnya tidak harus repot mereka memasang baligho dengan menghabiskan biaya yang tidak sedikit, masyarakat juga tahu l bahwa Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, dan lainnya adalah pejabat Negara dengan semua kapasitasnya masing-masing.

Baca Juga :  Cegah Laka Lantas, Sat Lantas Polres Bangka Barat Laksanakan Patroli

“Seharusnya mereka fokus saja bekerja tunjukkan prestasi dan kepeduliannya kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia yang Saat ini Masih dalam ambang kesulitan karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, maka dengan sendirinya Rakyat yang akan meminta mereka untuk menjadi Pemimpin, bukan sebaliknya,”ungkap Gustiawan.

Hal tersebut, menurutnya para politisi tersebut menunjukkan bahwa mereka ini mengakui ketidakpopulerannya di tengah-tengah Masyarakat, sehingga perlu Booster untuk menaikkan popularitas itu, dan berharap akan berdampak pada naiknya popularitas dan Elektabilitas mereka.

“Kita lihat saja, apa Prestasi Puan sebagai Ketua DPR? Muhaimin Iskandar sebagai Anggota DPR dan juga Airlangga sebagai Salah satu Mentei di jabatan eksekutif, sejauh ini masih jauh dari ekspektasi publik, yang berharap mereka bekerja maksimal untuk kesejahteraan rakyat, Sehingga tidak sedikit nada miring dari Rakyat ketika baligho mereka bertebaran, itu sebagai tanda bahwa Rakyat kecewa dengan kinerjanya,”ujarnya.

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah "Peran Jaksa Selaku Penegak Hukum"

Ia pun mengajak para elit untuk berempati dengan kondisi yang ada, tunda dulu hasrat politik yang menggebu-gebu tersebut, nanti ada saatnya 2024 juga masih lama, malu dengan Ormas atau NGO yang dengan segala daya upayanya membantu Masyarakat yang sedang kesulitan, sementara elit politik yang digaji dengan keringat Rakyat malah sibuk dengan pencitraannya masing – masing, yang sebenarnya sangat tidak di butuhkan oleh Rakyat.

“Hari ini Rakyat butuh sandang pangan, butuh makan bukan butuh wajah para pemimpinnya,”tegasnya dengan nada menyindir, yang Ia sampaikan Kamis pagi tadi (12/8/2021) di Salah satu lapak kopi di Karawang.

(Taofik Haryadi)

(Visited 75 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Abah Wandi : Selain Bupati Karawang Tidak Hadir, Tak Satupun Anggota DPRD Provinsi Jabar Yang Temui Perwakilan Pendemo

Daerah

Wakil Walikota Banda Aceh Letakkan Batu Pertama Perluasan Masjid Al Ikhlas

Daerah

Sukses rutan kelas 1 labuhan deli dan kanwil kumham sumut peringatan hari dharma karya

Daerah

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Turut Semangati Kegiatan Olahraga Bersama di Lanal Banyuwangi

Daerah

Ormas LMP Macab Kota Cilegon Deklarasikan Hasil Putusan PTUN di Bawah Pimpinan Ketum H. M. Arsyad Cannu

Daerah

Pemerintahan desa rantau macang Berjalan dengan kondusif dan baik

Daerah

Polres Karawang & Karang Taruna Kec Purwasari Giat Pembagian Sembako Buat Jompo

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok,Laksanakan Komsos dengan Perangkat Kelurahan di Desa Binaan