12 views

Home / Daerah

Selasa, 21 Juni 2022 - 09:58 WIB

Keluarga Muslim Nias di Deli Serdang Gelar Pengajian dan Musyawarah Bersama

DELI SERDANG, TRIBUNPOST.COM — Dalam rangka upaya memperkuat ukhuwah islamiyah dan rasa persaudaraan antar sesama, sejumlah keluarga muslim suku Nias di Kabupaten Deli Serdang, Minggu (19/06), menggelar pengajian dan musyawarah bersama.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 Kepala Keluarga ini, diadakan di kediaman salah-seorang warga suku Nias, Siti Hajar Ziliwu, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Pada pertemuan itu, salah seorang tokoh masyarakat suku Nias di Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Jufri Wa’u, mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan pengajian dan musyawarah ini, ia berharap nantinya hal ini dapat terjaga dalam sebuah ikatan yang lebih erat dan luas.

“Keluarga muslim Nias di Kabupaten Deli Serdang menurut saya perlu tercover dalam sebuah wadah, sekaligus menunjukkan bahwa kita warga suku Nias juga ada bagian dari umat Islam, inilah contoh Bhinneka Tunggal Ika di negeri ini, beragam suku dan beragam pula agama, tapi tetap satu”, kata Jufri.

Baca Juga :  Ormas LPKMP-KKPMP Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Saat ini, lanjut Jufri, ada salah-satu organisasi tingkat Sumut yang sedang eksis berjalan, seperti HIKAMUN (Himpunan Keluarga Muslim Nias), menurut Jufri, organisasi itu perlu juga dikembangkan di Deli Serdang.

“Memang cukup banyak organisasi masyarakat suku Nias di Sumatera ini, dan itu bertanda kita merupakan masyarakat yang besar dan berkembang, namun kita tetap satu-kesatuan”, tandas Jufri Wa’u.

Menanggapi wacana itu, seorang warga suku Nias yang di-tuakan asal Kabupaten Serdang Berdagai, Abas Zebua, yang juga merupakan ketua dari salah-satu organisasi masyarakat islam Nias di Sergai, turut mengapresiasi rencana pembentukan HIKAMUN di Deli Serdang.

“Saya juga ketua dari organisasi masyarakat muslim Nias di Sergai, saya juga ada anggota di Deli Serdang ini, silahkan bagi saudara-saudara yang lain yang mau membentuk HIKAMUN di Deli Serdang, yang terpenting kita tetap dalam satu kesatuan”, sambut Abas Zebua memperlihatkan sikap persaudaraannya dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Berkat Kekompakan dan Sinergitas, Wajo Tercepat Kedua di Sulsel Serahkan LKPD

Sebelumnya, acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan tausiah kajian tentang haji oleh penceramah asal Lubuk Pakam, Ustad.Heri, dilanjutkan dengan shalat Ashar berjama’ah, bermusyawarah, dan diakhir acara melakukan fhoto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua HIKAMUN Sumut, Dra. Syamsinar Telaumbanua, pemuda muslim Nias Deli Serdang, Muhammad Fataroli Laia, Dedy Irawan Ziliwu, SH, Mahaeyudin Halawa, dan Hembri Dachi.

PEWARTA : AGUS TOMO

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satreskrim Polres Nagan Raya Gelar Vaksinasi Perdana Bersama Ulama Di Dayah Abiya Husaini

Daerah

Bupati Buka TMMD Ke 112 Tahun 2021 ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Daerah

Kafilah MTQ Ke XXXII Kabupaten Takalar Dilepas, Bupati Siapkan Reward 25 Juta Untuk Peraih Emas

Daerah

Dugaan pembuangan Limbah medis RSUD Karawang, PLT Dirut RSUD Diminta Jangan Cuci Tangan

Daerah

Cegah Virus Covid-19, Patroli KRYD Polsek Banggai Himbau Patuhi Prokes Pada Sejumlah Warga

Daerah

Kapolres Merangin Bersama Satlantas Polres Merangin Bagikan Sembako pada Masyarakat

Daerah

25 Pemain Persikapro Siap Menyongsong Liga 3 Zona Jatim, Yang Digelar Bulan Depan

Daerah

RSKM Cilegon Menahan Pasien Pulang, Ada Apa ?