39 views

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 23:04 WIB

Kegiatan Penghijauan di Wajo, ini Pesan Bupati Amran Mahmud

WAJO SULSEL, Tribunpost.com — Upaya memelihara kelestarian lingkungan dan mencegah bencana banjir dan longsor yang kerap melanda di musim hujan, Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengingatkan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud disela-sela acara penanaman pohon di desa Temmabarang , Kecamatan Penrang dan desa Leweng, Kecamatan Takkalalla, Selasa (24/8/2021)

Menurutnya, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan akan memberikan manfaat yang besar dalam memperbaiki lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Di masa mendatang.

Baca Juga :  Persoalan Pejabat Disnaker Karawang Dengan Wartawan Bisa Selesai Jika Menggunakan Langkah Yang Tepat

“Kita berupaya menghijaukan kembali lingkungan atau lahan yang kritis dengan menanam tanaman produktif. Tujuannya, untuk melestarikan lingkungan hidup, selain itu diharapkan melalui program ini akan menghadirkan kawasan wisata agro, dari hasil tanaman ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting kita bisa menghasilkan pangan sehat,” jelasnya.

Kegiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kabupaten Wajo ini, sebelumnya telah dilakukan di beberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo.

Baca Juga :  7 Fraksi DPRD Jember Setujui RPJMD Tahun 2021-2026

Sementara itu, Kepala DLHD kabupaten Wajo melalui Kabid Pencegahan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muh. Rafi Aryawardhana mengatakan untuk penanaman pohon kali ini, pihaknya menyiapkan 2600 bibit tanaman buah-buahan berupa bibit Rambutan dan bibit Cempedak.

“Di desa Temmabarang dan desa Leweng masing-masing disiapkan 1000 bibit pohon Rambutan dan 300 bibit pohon Cempedak, “ujarnya. (Tkb-ay)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Agus Nadapdap Mencalonkan diri Kembali Menjadi Kades Parsaoran Sibisa Kab. Toba, Masyarakat Berang

Daerah

Komandan Lanal Banyuwangi Kunjungi Lapas Banyuwangi

Daerah

Bupati Wajo: PHBI Akan Gelar Lomba Keagamaan di Taman Baca La Tiringeng To Taba

Daerah

MRC Biringkanaya dan Kel. Sudiang Bersama Vaksinator Satkes Denma Koopsud II Laksanakan Vaksinasi

Daerah

Secara Door to Door, Babinsa monitoring Vaksinasi tahap I dan II terhadap Warga Binaan di Desa Tempilang

Daerah

Yasonna Mendengar Curhatan Pelaku Industri Kreatif

Daerah

Kapolres Situbondo Beri Penghargaan Polisi yang Pensiun

Daerah

Gedung SMPN 4 Balige Kabupaten Toba Rusak Akibat Pohon Tumbang