51 views

Home / Daerah

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:07 WIB

Kecamatan Jombang Gelar Launching Kegiatan Salira Secara Simbolis

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Pemerintah Kecamatan Jombang menggelar acara Launching pembangunan sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (SALIRA) yang secara simbolis dilakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase yang dikerjakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Se-Kecamatan Jombang, bertempat di Kp. Nyikambang RT/RW 03/06, Kelurahan Sukmajaya, kecamatan Jombang. Kamis (30/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, kepala Bapeda yang diwakili Pejabat Fungsional Muda Subkor. Pemerintahan Bidang PPM, Supriyatna, S. Kom., MM., Camat Jombang Burhanuddin, Kapolsek Cilegon Kompol Doharon Siregar, Kajari Cilegon yang diwakili oleh Kasubsi Datun, Dessy Maghdalena Gultom, Lurah Se-Kecamatan Jombang, RT-RW dan Kelompok Masyarakat Se-Kecamatan Jombang.

“Kegiatan hari ini yaitu launching kegiatan sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (Salira), artinya kegiatan Salira di tiap kelurahan itu sebelumnya sudah berjalan, tapi peresmiannya hari ini yang kebetulan di nyikambang. Menurut saya temuan itu bukan berarti masalah ya, temuan itu saya kira masukkan yang kritik membangun gimana kegiatan Salira ini bermanfaat untuk masyarakat,” Kata Burhanuddin selaku Camat kecamatan Jombang.

Baca Juga :  Jalur Lintasan Merangin JambiĀ  Dijaga Oleh Personil Polres Merangin

“Target kita kalau sampai dengan selesai sih ya sesuai dengan jadwal ya, ada termin 1, 2 dan 3, ya alhamdulillah sudah berjalan, semua berkat adanya komunikasi yang baik dari antara pengurus rw, pengurus Pokmas, serta pihak kelurahan dan kecamatan,” Tambahnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon yang diwakili Asda 1 Kota Cilegon, Tatang Muftadi mengatakan, Pemerintah kota cilegon sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira).

“Kami dari pemerintah daerah kota cilegon mengapresiasi kegiatan ini sungguh luar biasa atas kekompakan masyarakatnya, mudah-mudahan program Salira ini terus ditingkatkan. karena ini wujud daripada peruntukan agenda Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” Ucapnya.

Ditempat sama, Arief Setiadi Ketua Pokmas Kelurahan Sukmajaya yang juga selaku Korcam Pokmas Se-Kecamatan Jombang mengatakan, masyarakat juga harus ikut mengawal pelaksanaan program tersebut dan berharap hasil pembangunan bisa dirasakan bersama oleh masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Situbondo Kabulkan Permohonan Warga Tentang Percepatan Pengesahan APBD

“Alhamdulillah launching kegiatan Salira tahun 2022 ini sudah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan masyarakat di sekitar kami bisa merasakan dari kegiatan ini untuk bisa saling memperhatikan dan mengawasi dalam kegiatan-kegiatan tersebut.” Selain itu Arif menjelaskan, ada 130 titik kegiatan Salira Se-Kecamatan Jombang.

“Untuk Se-Kecamatan Jombang itu ada 130 titik kegiatan Salira yang tersebar di 5 kelurahan Se-kecamatan jombang dengan jumblah nilai pagu anggaran sebesar Rp.4.159.620.000”.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I dan II

Daerah

Bupati Banyuwangi Apresiasi Kegiatan Pembinaan di Lapas Banyuwangi

Daerah

Dua Tokoh Perempuan Karawang Doakan Neng Nabilla Putri Ibu Sri Rahayu Agustina

Daerah

Terus Sosialisasi Prokes Secara Berkelanjutan, Upaya Babinsa Kodim 0406/LLG Lubuk Binggau Bantu Penanganan Covid-19

Daerah

Kota Pontianak dan Kabupaten Sintang Belajar Pengelolaan Sampah di Cilegon

Daerah

Dandim dan Forkopimda Nagan Raya Laksanakan Upacara HUT TNI ke 76 secara virtual

Daerah

Kodim 1013/Mtw Dukung Program Adiwijata Dengan Penanaman Pohon

Daerah

Sertijab Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji, S.Sos Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat